Banyak Hari Libur, Sodetan Sungai Klawing Belum Rampung

Banyak Hari Libur, Sodetan Sungai Klawing  Belum Rampung

Belum selesai : Pekerjaan sodetan Klawing masih berlanjut. Butuh tambahan 1 alat berat.-BPBD Kabupaten Purbalingga untuk Radarmas-

PURBALINGGA, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Balai Besar Wilayah Sungai Serayu Opak (BBWS SO) Yogyakarta dibantu Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Purbalingga masih menyelesaikan sodetan Sungai Klawing Purbalingga. Hingga Mei ini belum rampung dan akan diperdalam lagi.

"Alat baru 1 dan sebenarnya sudah ditambah 1 alat lagi tapi sampai di Purbalingga kondisinya rusak. Sehingga tidak bisa diturunkan dari kendaraan," kata Asisten 2 Sekda Purbalingga, Mukodam melalui Bagian Administrasi Pembangunan Jumat 10 Mei 2024 sore.

Pihaknya mengungkapkan, belum selesainya sodetan karena banyak hari libur nasional. Lalu ketika tambah alat berat 1 unit, justru rusak sebelum digunakan.

"Sekarang masih perbaikan dan alat berada di DPUPR Purbalingga," tambahnya.

BACA JUGA:Triwulan Pertama Sektor Wisata di Purbalingga Hasilkan Rp 10,5 M

BACA JUGA:Jelang Babak 32 Besar Liga 3 Nasional, Persibangga Tambah Satu Pemain Baru

Sebelumnya, pada awal April lalu realisasi pekerjaan mencapai 100 meter. Dengan lebar 10 meter dan kedalaman masih kurang dari 2 meter.

Pihaknya tetap mendampingi dan melihat kondisi di lapangan. Lalu secara berjenjang melaporkan kepada pimpinan. "Kendala berarti tidak ada, hanya harus memaksimalkan alat berat," ujarnya.

Rencananya, panjang sodetan 350 meter dengan lebar atas 10 meter dan lebar bawah 6 meter. (amr)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: