Candi Bima, Keajaiban Arsitektur yang Mempesona di Puncak Dieng

Candi Bima, Keajaiban Arsitektur yang Mempesona di Puncak Dieng

Candi Bima Wonosobo-Instagram @nataliasoebagjo-

Daya Tarik Candi Bima

1. Riwayat Candi Bima

Proyek pembangunan Candi Bima diduga berlangsung bersamaan dengan Candi Arjuna. Nama "Bima" diambil dari tokoh pewayangan yang ditakuti musuhnya dan dianggap sebagai sosok yang kuat.

Keunikan Candi Bima tercermin dari berbagai aspeknya, terutama atapnya yang dihiasi dengan relief tanpa kepala dan hiasan di bagian ujung. Arsitektur candi ini merupakan perpaduan gaya arsitektur India Selatan dan India Utara.

Kisah sejarah pembangunan candi ini menjadi daya tarik tersendiri, terutama jika memperhatikan detail dan kearifan arsitekturalnya yang mengagumkan.

BACA JUGA:Wajib Anda Kunjungi! Wisata Danau di Kawasan Dieng Wonosobo

BACA JUGA:Pesona Aman Griyo Farmhouse, Penginapan Di Tengah Perkebuna Dengan View Dieng

2. Keunikan Candi di Dieng

Candi Bima menampilkan bentuk yang unik dibandingkan dengan candi lain di sekitarnya, yang membuatnya menarik bagi para pengunjung yang menghargai sejarah.

Meskipun luasnya tidak terlalu besar dan pilihan wisata di sekitarnya terbatas, Candi Bima tetap menarik untuk dikunjungi, terutama bagi mereka yang memiliki minat dalam sejarah.

Keindahan candi ini sering dimanfaatkan sebagai latar belakang foto, ditambah dengan pemandangan alam Dieng yang memukau.

Candi Bima tetap berfungsi sebagai tempat ibadah hingga saat ini, menjadi saksi sejarah yang harus dijaga dengan baik dari kerusakan.

BACA JUGA:Daftar Wisata Sejarah di Wonosobo yang Wajib Anda Kunjungi

BACA JUGA:Wajib Anda Kunjungi! Wisata Danau di Kawasan Dieng Wonosobo

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: