Libur Lebaran 2024, Ribuan Wisatawan Padati Dieng

Libur Lebaran 2024, Ribuan Wisatawan Padati Dieng

Suasana pengunjung saat padati wisata objek Candi Arjuna di Dieng, Banjarnegara.-PUJUD/RADARMAS-

BANJARNEGARA, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Moment libur lebaran biasanya dimanfaatkan untuk berekreasi bersama keluarga. Dataran tinggi Dieng Banjarnegara, masih jadi destinasi favorit. Puluhan ribu wisatawan padati objek wisata Dieng

Lebih dari 21.206 wisatawan sudah berkunjung, jumlah tersebut belum termasuk kunjungan, Sabtu (13/4/2024). Jumlah kunjungan, mencapai lebih dari 10.000 wisatawan.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Banjarnegara, Tursiman mengatakan, puncak kunjungan wisatawan kemungkinan terjadi Minggu ini. Sejumlah penginapan, sudah habis.

“Hari ini dan Senin besok akan jadi puncak kunjungan, kita sudah mempersiapkan antisipasi agar tidak bertumpuk,” katanya.

BACA JUGA:Lima Desa Jadi Lokus Penanganan, 15.647 Anak di Banjarnegara Tak Sekolah

BACA JUGA:Kebutuhan Bahan Pokok di Banjarnegara Dipastikan Aman

Selain itu, pihaknya juga berkordinasi dengan Polres Banjarnegara terkait rekayasa lalu lintas. “Kami menyarankan wisatawan berangkat lebih awal, sebab biasanya turun hujan saat sore hari,” ujarnya.

Kapolres Banjarnegara, AKBP Erick Budi Santoso mengatakan, sebagai antisipasi puncak kunjungan wisatawan. Satlantas Polres Banjarnegara, sudah menyiapkan berbagai antisipasi. Mulai dari rekayasa lalu lintas, hingga pemecahan objek kunjungan.

“Kita sudah siapkan berbagai antisipasi, menyiapkan petugas, baik di jalan maupun di beberapa tempat objek wisata,” katanya.

Selain itu, dia juga mengimbau agar masyarakat tetap waspada dan hati-hati. Terlebih bagi yang membawa kendaraan pribadi, sebab arus lalu lintas cukup ramai dan cuaca hujan saat sore hari.

“Pastikan kendaraan benar-benar dalam kondisi prima, sehingga perjalanan wisata tetap aman dan nyaman,” katanya. (jud)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: