Geliat Pariwisata Meningkat, Jetis Terus Bersolek

Geliat Pariwisata Meningkat, Jetis Terus Bersolek

Wisatawan Jetis saat libur lebaran. -RAYKA/RADARMAS-

CILACAP, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Tarik wisatawan, Desa Wisata Jetis terus bersolek. Terlebih potensi wisata di Desa Jetis tinggi, dimana rata-rata pertahun kunjungan wisatawan mencapai sekitar 500 ribu orang.

"Filosofinya itu dari, untuk, oleh. Kita ingin wisatawan yang datang ke Jetis memiliki kesan agar datang kembali kesini," katanya. 

Menurut Kepala Desa Jetis, Muharno, dengan meningkatnya jumlah wisatawan tiap tahunnya ke Jetis membawa angin segar bagi masyarakat. Hal ini disebabkan perekonomian masyarakat yang ikut terangkat.

"Perputaran ekonomi masyarakat selama libur kemarin cukup bagus. Karena hampir semua masyarakat Jetis ikut terlibat, baik di bidang kulinernya, maupun ekonomi kreatifnya," katanya. 

BACA JUGA:Dua Kelurahan di Cilacap Masuk Kategori Daerah Bahaya Narkoba

BACA JUGA:Proses Verifikasi Bakal Calon yang Bakal Diusung Golkar, Nama Pj Bupati Cilacap Mencuat

Muharno mengatakan, untuk meningkatkan kembali, pihaknya terus berupaya untuk kesadaran yang tinggi pada Kelompok Sadar Wisatanya (Pokdarwis).

"Keterlibatan pokdarwis juga diperlukan untuk terus berinovasi dan berkreasi dengan cara belajar dan pengalaman. Melalui pelatihan dan penyuluhan bidang pariwisata serta kunjungan ke objek wisata di daerah lainnya, semua kita libatkan," katanya. 

Disisi lain, kata Muharno, dibanggunnya Tugu Selamat Datang Jetis akan menambah ikon baru bagi pariwisata di Desa Jetis. Terlebih desain tugu selamat datang dikonsep instagramab diharapkan dapat semakin menarik wisatawan untuk berkunjung. (ray)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: