Waktu yang Tepat untuk Ganti Oli Motor Matic

Waktu yang Tepat untuk Ganti Oli Motor Matic

Ganti oli motor matic perlu dilakukan secara rutin, untuk menjaga performa mesin.-Tegar Iman Prayoga-

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Bagi Anda pengguna motor matic, wajib mengetahui waktu-waktu yang tepat untuk ganti oli motor matic. Pasalnya oli sangat berpengaruh bagi kenyamanan berkendara, apalagi motor matic.

Bagi para pengendara motor matic mengganti oli terkadang tidak terlalu diperhatikan, padahal mengganti oli secara rutin dapat membuat motor akan terasa nyaman dan enak ketika digunakan.

Mengganti oli dapat meningkatkan performa motor menjadi lebih baik dan juga mengganti oli secara rutin dapat membuat motor matic akan terawat dan tidak mudah rusak.

Pada motor matic, Anda harus mengetahui jika pada motor matic terdapat dua jenis oli yang perlu diganti, yaitu oli mesin dan oli gardan. Kedua oli ini harus secara rutin diganti untuk performa yang lebih nyaman.

BACA JUGA:Sering Terjadi, Inilah 5 Penyebab Suara Berisik Pada Motor Matic

BACA JUGA:Keuntungan Membeli Motor Matic Yamaha NMAX

Kebanyakan para pengguna motor matic sering tidak memperhatikan oli gardan, padahal oli gardan juga cukup penting untuk perawatan motor matic.

Oli gardan ini mempunyai fungsi untuk menjaga komponen yang terdapat didalam boks gardan yang berpengaruh pada transmisi.

Sedangkan oli mesin memiliki fungsi sebagai pelumas untuk beberapa komponen didalam mesin, dengan mengganti oli mesin performa motor matic kalian akan membaik.

Fungsi Oli untuk Motor Matic

Oli yang terdapat dalam motor matic mempunyai beberapa fungsi penting untuk performa motor yang Anda gunakan.

BACA JUGA:Keuntungan Membeli Motor Matic Yamaha XMAX

BACA JUGA:5 Alasan Anda Harus Membeli Motor Matic Honda Beat

Fungsi yang paling umum adalah menjadi pelumas untuk beberapa komponen dalam mesin motor untuk mengurangi gesekan secara langsung pada komponen tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: