5 Cara Diet Murah Meriah, Gaya Hidup Sehat yang Tak Menguras Dompet!

5 Cara Diet Murah Meriah, Gaya Hidup Sehat yang Tak Menguras Dompet!

Cara Diet Murah Meriah-Freepik-

Olahraga secara rutin juga menjadi salah satu cara diet murah yang perlu diterapkan. Pembakaran lemak akan lebih efektif dengan bantuan olahraga. Mulailah dengan berjalan kaki tanpa henti selama 10-20 menit. Perbanyak aktivitas fisik di rumah seperti berkebun, bersih-bersih, atau naik tangga.

BACA JUGA:Manfaat Kacang Hijau, Bisa untuk Diet Sehat Anda

BACA JUGA:Udang dengan kekayaan nutrisi yang essensial bagi tubuh. Resep Menu Udang untuk Diet yang Sehat

Setelah tubuh terbiasa, tingkatkan intensitas olahraga menjadi lima kali seminggu, dengan sesi 15-20 menit per hari. Semakin Anda bergerak, tubuh akan terasa lebih ringan. Di tahap lanjutan, cobalah untuk olahraga dengan intensitas yang tinggi.

4. Tidur Cukup

Cara diet murah yang berikutnya yaitu dengan tidur yang cukup. Selama menjalani diet, pastikan mendapatkan istirahat yang cukup. Tidur memengaruhi pembakaran kalori tubuh. Dengan tidur cukup, dapat mencegah peningkatan asupan kalori dan menghindari rasa ingin makan.

Pria dewasa idealnya butuh tidur 7-8 jam per hari, sedangkan pria remaja 8-9 jam. Wanita dewasa membutuhkan 8 jam per hari, dan wanita remaja 8-10 jam per hari.

5. Banyak Minum

Selain tidur yang cukup, minum air yang cukup juga menjadi salah satu cara diet murah yang harus dilakukan. Pastikan untuk memenuhi asupan cairan dengan rutin minum air putih, yang bebas kalori. Sesuaikan jumlah air yang dibutuhkan dengan berat badan Anda:

  1. 50 Kg: 2,1 liter
  2. 60 Kg: 2,5 liter
  3. 70 Kg: 2,9 liter
  4. 80 Kg: 3,5 liter
  5. 90 Kg: 3,9 liter
  6. 100 Kg: 4,3 liter

Inilah cara diet murah dan efektif yang sebaiknya dilakukan secara rutin untuk hasil maksimal sesuai harapan Anda. Selamat mencoba! (amp)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: