Alami Kecelakaan Tunggal, Minibus Terbalik di Desa Sangkanayu

Alami Kecelakaan Tunggal, Minibus Terbalik di Desa Sangkanayu

Kecelakaan tunggal dialami minibus di Desa Sangkanayu.-POTONGAN VIDEO WARGA-

PURBALINGGA, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID – Minibus dengan nomor polisi R 7310 SB mengalami kecelakaan tunggal di Jalan Raya Desa Sangkanayu, Kecamatan Mrebet, Kabupaten Purbalingga, pada Minggu, 7 Juli 2024. Kecelakaan tersebut diduga terjadi karena minibus mengalami rem blong.

Kanit Gakkum Satlantas Polres Purbalingga, Iptu Arif T, mengatakan kecelakaan terjadi pada Minggu sore. "Saat ini, kami sedang melakukan evakuasi minibus. Seluruh korban sudah kami evakuasi," ujarnya kepada Radarmas.

Iptu Arif T menjelaskan bahwa minibus tersebut mengangkut sekitar 10 penumpang. "Tidak ada korban jiwa atau meninggal dunia dalam kecelakaan tunggal tersebut," jelasnya.

Dia menambahkan bahwa seluruh penumpang hanya mengalami luka ringan. "Ada penumpang yang kemungkinan mengalami retak tulang. Namun, semua tertangani dengan baik," tambahnya.

BACA JUGA:Tiga Kendaraan Besar Terlibat Kecelakaan Beruntun di Jalan Raya Jatilawang-Wangon

BACA JUGA:Kecelakaan Maut di Kedungwuluh, Warga Kaligondang Meninggal Dunia

Proses evakuasi kendaraan masih berlangsung. "Evakuasi baru bisa kami laksanakan saat ini, karena mobil derek baru bisa naik ke lokasi kecelakaan," ungkapnya.

Sementara itu, berdasarkan keterangan yang dihimpun di lapangan, kecelakaan diduga disebabkan oleh pengemudi yang tidak menguasai medan. Kondisi jalan yang memiliki banyak turunan tajam menyebabkan minibus mengalami rem blong. Pengemudi kehilangan kendali, yang mengakibatkan minibus masuk ke pekarangan warga dan terbalik.

Mobil tersebut menabrak rumah warga, mengakibatkan kerusakan yang cukup serius pada rumah tersebut. Informasi yang beredar menyebutkan bahwa minibus mengangkut rombongan dari Desa Kedungwuluh, Kecamatan Kalimanah, Kabupaten Purbalingga. Rombongan yang terdiri dari sekitar sepuluh orang itu baru saja berwisata di wilayah Kecamatan Karangreja. (tya)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: