Banjarnegara Jadi Tuan Rumah Pekan Seni dan Olahraga Antar Diniyah Jateng 2024

Banjarnegara Jadi Tuan Rumah Pekan Seni dan Olahraga Antar Diniyah Jateng 2024

Kunjungan DPW FKDT Jateng ke rumah dinas bupati Banjarnegara terkait dengan penunjukkan Banjarnegara sebagai tuan rumah Porsadin 2024. -PUJUD/RADARMAS-

BANJARNEGARA, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Pekan Seni dan Olahraga Antar Diniyah (Porsadin) tingkat Provinsi Jawa Tengah tahun 2024 akan diadakan di Kabupaten BANJARNEGARA. Acara tahunan ini dijadwalkan berlangsung pada 20-21 September 2024, memberikan kesempatan bagi para santri madrasah diniyah untuk berkompetisi dalam berbagai cabang seni dan olahraga.

Pengumuman ini resmi setelah pertemuan antara Dewan Pengurus Wilayah Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah (DPW FKDT) Jawa Tengah dengan Pj Bupati Banjarnegara, Muhamad Masrofi pada Sabtu (6/7/2024).

Wakil Ketua DPW FKDT Jawa Tengah, Akhmad Sururi, menyatakan bahwa Porsadin adalah acara tahunan yang penting bagi santri madrasah diniyah. 

"Porsadin adalah event tahunan yang memberikan ruang bagi para santri untuk berkompetisi. Pada tahun 2024 ini, Banjarnegara dipilih sebagai tuan rumah Porsadin tingkat Jateng," ujar Sururi.

BACA JUGA:Penurunan Angka Kemiskinan Ekstrem di Banjarnegara: Pemkab Berkomitmen Capai Target Nol Persen

BACA JUGA:Warga Kelurahan Kenteng Banjarnegara Arak Gunungan Hasil Bumi Bentuk Rasa Syukur

Porsadin 2024 di Banjarnegara akan menampilkan 16 cabang perlombaan yang berlangsung selama dua hari. Sururi menyampaikan, kegiatan Porsadin ini merupakan agenda rutin, dan kali ini Banjarnegara menjadi tuan rumah. 

“Kami meminta izin dan dukungan dari Pemkab Banjarnegara agar acara ini dapat terselenggara dengan baik," katanya.

Pj Bupati Banjarnegara, Muhamad Masrofi, menerima dengan antusias keputusan DPW FKDT yang memilih Banjarnegara sebagai tuan rumah. Dia menekankan pentingnya persiapan yang matang, baik dalam aspek teknis maupun koordinasi dengan berbagai pihak terkait.

"Kami dari Pemkab Banjarnegara siap mendukung penuh kegiatan ini. Kami berharap acara ini bisa berlangsung sukses dan kondusif," kata Bupati Masrofi.

Panitia diharapkan dapat mempersiapkan segala sesuatunya dengan baik untuk memastikan penyelenggaraan Porsadin berjalan lancar dan memberikan pengalaman yang berkesan bagi semua peserta dan pengunjung. (jud)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: