Mantap, Pelajar SMAN 1 Sampang Wakili Jawa Tengah Jadi Paskibraka Nasional

Mantap, Pelajar SMAN 1 Sampang Wakili Jawa Tengah Jadi Paskibraka Nasional

Glenys (kedua kiri) berfoto bersama Pj Bupati Cilacap saat pelepasan dirinya untuk mengikuti pelatihan di Cibubur.-KOMINFO CILACAP UNTUK RADARMAS-

CILACAP, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Setelah menjalani serangkaian tahapan ujian seleksi Paskibraka tingkat Provinsi Jawa Tengah, Glenys Lalita Aksani (17) akan maju mewakili Provinsi Jawa Tengah menjadi Calon Paskibraka Nasional 2024.

Siswi SMAN 1 Sampang Kabupaten Cilacap merupakan salah satu dari 2 pelajar asal Provinsi Jawa Tengah, yang berhasil lolos untuk menjalankan tugas menjadi Paskibraka Nasional.

"Ini berkat usaha yang sangat keras, dukungan serta restu dari kedua orangtua dan jawaban dari doa kepada Tuhan yang Maha Esa," katanya saat dihubungi Radarmas, Minggu (7/7/2024).

Ia berharap, apa yang dicapainya bisa menjadi semangat dan motivasi bagi adik-adik dan juga juniornya untuk terus berusaha dengan sungguh-sunggguh agar bisa menggapai apa yang dicita-citakan.

BACA JUGA:Kabupaten Cilacap Menjadi Kabupaten Dengan Desa Terbanyak Terdampak Kekeringan di Jawa Tengah

BACA JUGA:Program Dana Sosial Purna Tugas Korpri di Cilacap Dihentikan, Ini Penyebabnya

"Semoga ini bisa menjadi motivasi adik-adik agar semakin banyak lagi putra - putri daerah yang bisa menjadi Paskibraka Nasional pada tahun-tahun selanjutnya," tandasnya.

Atas capaiannya Itu, Pj Bupati Cilacap Awaluddin Muuri mengucapkan terima kasih karena telah membawa nama baik Kabupaten Cilacap.

"Selamat bertugas semoga lancar disana dan terima kasih karena berhasil menjadi perwakilan Jawa Tengah membawa nama Kabupaten Cilacap," katanya.

Glenys dinyatakan lolos setelah mengikuti tahapan seleksi seperti keterampilan fisik, akademis, pengetahuan seputar Pancasila intelegensia umum dan psikotes serta wawancara juga tes kesehatan pada seleksi Paskibraka Tingkat Provinsi Jawa Tengah. (jul)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: