SDN 1 Banjarpanepen Terkendala Jaringan Internet untuk Unggah E-Kinerja

SDN 1 Banjarpanepen Terkendala Jaringan Internet untuk Unggah E-Kinerja

Guru dan wiyata bhakti SDN 1 Banjarpanepen mengerjakan dan unggah e-kinerja di Taman Baca Masyarakat Griya Baca Jelita yang terdapat wifi lancar. Sebab, di sekolah terkendala jaringan internet.-Any untuk Radarmas-

BANYUMAS, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Guru dan wiyata bhakti atau honorer Sekolah Dasar Negeri (SDN) 1 Banjarpanepen Kecamatan Sumpiuh mengalami kesulitan akses internet. Padahal sedang sangat membutuhkan untuk mengunggah e-kinerja plafon merdeka mengajar.

Guru dan honorer setiap bulan sekali diwajibkan mengunggah e-kinerja plafon merdeka mengajar. Guna mengukur tingkat kinerja.

"Sudah berhari-hari mencoba mengunggah e-kinerja di sekolah, gagal terus, uwer-uwer, jaringan wifi tidak stabil," kata salah satu wiyata bhakti SDN 1 Banjarpanepen Warastuti Any Anggorowati.

SDN 1 Banjarpanepen berada di wilayah perbukitan. Sehingga, kerap menghadapi kendala soal jaringan internet.

BACA JUGA:Begini Cara Khas Warga Banjarpanepen Merawat Makam dengan Prosesi Khol

BACA JUGA:Antisipasi Penularan, Warga di Batas Desa Banjarpanepen, Banyumas Diskrining Malaria

Oleh karena itu, guru dan honorer SDN 1 Banjarpanepen harus mengungsi untuk menggarap dan mengunggah e-kinerja. Tempat yang dituju adalah Taman Baca Masyarakat Griya Baca Jelita di Kelurahan Kebokura.

Di Griya Baca Jelita tersedia jaringan internet dan tidak berbayar untuk memfasilitasi guru dan honorer. Terutama yang tengah mengejar waktu mengerjakan e-kinerja.

"E-kinerja hal baru, mulai Oktober 2023 kemarin, jadi kami masih sambil belajar juga," imbuh Any.

E-kinerja plafon merdeka mengajar, guru dan honorer sekolah dasar mengunggah dokumen yang memuat empat item. Yaitu tersusunnya perangkat perencanaan pembelajaran. Terlaksananya pembelajaran.

BACA JUGA:Warga Desa Banjarpanepen Gelar Tradisi Takiran Sedekah Bumi

BACA JUGA:Warga Banjarpanepen : Meski Takut Tetap Pasang KB Susuk

Dua item lainnya dalam e-kinerja adalah terlaksananya penilaian pembelajaran. Juga, terlaksananya pembimbingan dan pelatihan peserta didik.

Terpisah, Koordinator Korwilcam Dindik Sumpiuh Sutomo menyarakan kepada SDN 1 Banjarpanepen supaya ada solusi. Misalnya, mengganti provider.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: