248 Guru Honorer Purbalingga Masih ada Harapan Masuk ASN P3K Maksimal di Tahun 2024

248 Guru Honorer Purbalingga Masih ada Harapan Masuk ASN P3K Maksimal di Tahun 2024

Kontrak Guru ASN P3K yang semula honorer saat tandatangan kontrak, 15 Agustus 2023 lalu. (Foto Prokompim Setda Purbalingga untuk Radarmas)--

PURBALINGGA,RADARBANYUMAS.CO.ID- Pemkab Purbalingga tahun 2023 ini resmi mengusulkan formasi rekrutmen CPNS. Namun, meski permintaan Pemerintah Pusat formasi untuk tenaga kependidikan dan kesehatan, Kabupaten Purbalingga untuk tahun ini usulkan formasi tenaga kesehatan sejumlah 298 formasi.

 

Hal itu ditanggapi oleh Ketua Forum ASN P3K Guru Kabupaten Purbalingga, Bombong Nursiam, Minggu 20 Agustus 2023. Menurutnya, saat ini masih ada 248 orang honorer yang ikut tes ASN P3K yang tidak lolos dan tidak masuk Passing Grade (PG) atau ambang batas nilai.

 

Sedangkan 172 guru honorer kategori 1 p1 dengan PG, baru- baru ini sudah menerima SK ASN P3K. Mereka juga telah melalui tahapan seleksi yang ketat.

 

"Jadi teman- teman guru honorer di Purbalingga masih ada harapan maksimal di tahun 2024. Kami menyadari 2023 hanya tenaga kesehatan, dikarenakan 2021 sudah besar-besaran untuk tenaga kependidikan," ungkapnya.

BACA JUGA:Seluruh Sekolah SD dan SMP di Purbalingga Mulai Terapkan Kurikulum Merdeka

BACA JUGA:Ini Tagihan Rekening Untuk LPJU Konvensional di Purbalingga Setiap Bulan, Jangan Dirusak

 

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kabupaten Purbalingga, Tri Gunawan Setyadi dalam beberapa kesempatan mengungkapkan, setiap bulan ada guru dan tenaga kependikan seperti tenaga administrasi yang purna/pensiun. Sehingga akan selalu ada kekurangan.

 

"Kami sangat mengapresiasi sudah lebih dari 1.600 guru honorer menjadi ASN P3K. Namun fenomena pensiun juga terus berjalan," ujarnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: