Warga Banjarpanepen : Meski Takut Tetap Pasang KB Susuk

Warga Banjarpanepen : Meski Takut Tetap Pasang KB Susuk

Tenaga kesehatan bersiap menyuntik bius di titik pemasangan KB susuk, Rabu (10/5). Tenaga kesehatan dari Puskesmas Sumpiuh 2 ikut sengkuyung TMMD Tahap 1 Desa Banjarpanepen.-Fijri Rahmawati/Radarmas-

BANYUMAS, RADARBANYUMAS.CO.ID - Stand kesehatan ramai didatangi warga pada Upacara pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap 1, di Desa Banjarpanepen Kecamatan Sumpiuh, Rabu (10/5).

Terdapat tiga pelayanan di stand kesehatan. Ada pemeriksaan, pengobatan dan konsultasi, pelayanan KB, serta vaksinasi. Semua layanan kesehatan gratis tanpa dipungut biaya.

Warga antusias memanfaatkan kesempatan momen Upacara pembukaan TMMD Sengkuyung Tahap 1 Desa Banjarpanepen, untuk memperoleh pelayanan kesehatan.

BACA JUGA:Penetapan Bakal Calon PAW Kepala Desa Pancasan pada 24 Mei

Warga setempat, Yuni Daryati mengaku, sebelumnya pasang dan bongkar kontrasepsi susuk di fasiltas kesehatan. Meski telah beberapa kali, ia mengaku tetap merasakan takut.

"Masih ada takut-takutnya untuk pasang KB susuk. Tapi, jadi pilihan karena tidak repot. Dari pada suntik, harus dilakukan setiap tiga bulan sekali," ujar Yuni setelah selesai tindakan.

KB implan atau susuk berbentuk tabung. Cara pasangnya di bawah jaringan kulit lengan atas. Hal tersebut yang bisa membuat calon akseptor merasa ciut nyali. Meski di titik pemasangan dibius.

BACA JUGA:10 Aplikasi Penghasil Saldo Dana Gratis, Mudah, dan Cepat

Upacara pembukaan TMMD Sengkuyung Tahap 1 dihadiri Bupati Banyumas, Ahmad Husein yang juga bertindak sebagai inspektur upacara. Dihadiri juga, Forkompinda Kabupaten Banyumas, dan pihak terkait lainnya.

Dalam sambutannya, Husein menyampaikan, bahwa TMMD Sengkuyung merupakan aksi nyata spirit kegotongroyongan. Hal yang harus diteguhkan dalam membangun bangsa.

"TMMD Sengkuyung, semua bahu membahu memberikan sumbangsihnya, dari ide, tenaga, dan materi," kata Husein.

BACA JUGA:Link DANA Kaget Terbaru Hari Ini, Segera Klaim DANA Gratis Sampai Ratusan Ribu Rupiah

TMMD Sengkuyung Tahap 1 pembangunan fisik berupa pekerjaan cor beton ruas jalan desa. Jalan tersebut merupakan akses keseharian warga di wilayah dua RW, yaitu RW 1 dan RW 4. Juga sebagai jalur ke Curug Kelapa, potensi wisata Banjarpanepen. (fij)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: