35.703 Wisatawan Kunjungi Purbalingga Selama Libur Tahun Baru, D'Las Serang Paling Banyak Kunjungan

35.703 Wisatawan Kunjungi Purbalingga Selama Libur Tahun Baru, D'Las Serang Paling Banyak Kunjungan

Wisatawan tengah menikmati wisata jeep di D'Las Desa Serang.-ADITYA/RADARMAS -

PURBALINGGA, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Dinporapar) Kabupaten Purbalinggga mencatat sebanyak 35.703 wisatawan datang ke Kabupaten Purbalingga, selama libur Tahun Baru 2024 lalu.

Kepala Dinporapar Kabupaten Purbalingga Prayitno mengatakan, jumlah kunjungan wisata tersebut dicatat mulai tanggal 30 Desember 2023 hingga 1 Januari 2023.

"Data berasal dari lima objek wisata di Kabupaten Purbalingga, yang paling banyak dikunjungi selama libur tahun baru," katanya kepada Radarmas, Selasa, 2 Januari 2023.

Dia menambahkan, lima objek wisata tersebut, yakni Owabong Water Park, Sanggaluri Park, Goa Lawa Purbalingga (Golaga), MTL Jenderal Besar Soedirman, serta D'Las Desa Serang.

BACA JUGA:Libur Natal 29.493 Wisatawan Kunjungi Sejumlah Destinasi Wisata di Purbalinga

Berdasarkan data yang dihimpun Dinporapar, objek wisata D'Las menjadi favorit wisatawan. 

Kunjungan wisatawan ke objek wisata yang ada di Desa Serang, Kecamatan Karangreja ini, mencapai 15.654 orang. 

Jumlah tersebut menjadi yang tertinggi dari lima objek wisata yang melaporkan jumlah kunjungan kepada Dinporapar.

Sedangkan, objek wisata pelat merah andalan Purbalingga, Owabong Water Park berada di posisi kedua, dengan jumlah kunjungan 14.303 wisatawan atau orang.

BACA JUGA:Pariwisata di Purbalingga Diklain Mulai Tumbuh Paska Pandemi

Diakui olehnya, tak semua objek wisata di Kabupaten Purbalingga melaporkan jumlah kunjungan wisatawan, selama libur tahun baru ini.Jika semua melaporkan jumlah kunjungan wisatawan bisa melebihi data yang masuk ke Dinporapar Kabupaten Purbalingga.

Diketahui, jumlah ada 65 destinasi wisata di Purbalingga. Namun hanya 22 destinasi wisata yang aktif. Di Kabupaten Purbalingga juga tercatat ada 28 desa wisata. Namun hanya 20 desa wisata yang aktif.

Sementara itu, data kunjungan wisatawan ke sejumlah destinasi wisata dan desa wisata dari bulan Januari - November 2023 sudah mencapai 2.160.665 orang.

Jumlah kunjungan wisatawan ke Purbalingga sudah melewati target atau mencapai 102 persen. Target kunjungan wisatawan ke Purbalingga adalah sebanyak 2,1 juta orang. (tya)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: