Dua Hari Menghilang di Hutan, Lansia di Gumelar Berhasil Ditemukan Dalam Keadaan Selamat

Dua Hari Menghilang di Hutan, Lansia di Gumelar Berhasil Ditemukan Dalam Keadaan Selamat

Korban saat dievakuasi oleh Tim SAR gabungan, Sabtu (30/12/2023). -Basarnas untuk Radarmas-

BANYUMAS, RADARBANYUMAS.CO.ID - Setelah menghilang sejak pamit untuk mencari rumput ke hutan pada Kamis (28/12/2023) lalu. Lansia bernama Abdul Rohman (76) warga Desa Kedungurang Kecamatan Gumelar Kabupaten Banyumas berhasil ditemukan dalam keadaan selamat, Sabtu (30/12/2023). 

Abdul Rohman ditemukan tim SAR setelah dilakukan penyisiran di darat dan di air (sungai, red). Ia kemudian ditemukan sejauh 1 Km ke arah utara di dalam hutan dari lokasi kejadian. 

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Cilacap, dah Sudarsa mengatakan, korban berhasil ditemukan pada Sabtu (30/12/2023) pukul 10.35 WIB dalam keadaan selamat. 

BACA JUGA:Generasi Muda Beri Sinyal Cilacap sebagai Kota Kreatif

"Setelah dievakuasi dan dibawa ke Puskesmas Gumelar, survivor dinyatakan perlu penanganan lebih lanjut oleh pihak medis di Rumah Sakit. Maka survivor segera dirujuk menuju RSUD Ajibarang," katanya. 

Dijelaskan, dalam operasi SAR tersebut tim gabungan dibagi menjadi 2 tim.

"Adapun upaya pencarian yang telah dilakukan oleh Tim SAR Gabungan dengan membagi tim menjadi 2 SRU. SRU 1 melakukan penyisiran di air dengan metode body rafting sementara SRU 2 melakukan penyisiran darat" ujarnya. 

BACA JUGA:Hujan Deras, Pohon Peneduh Jalan Tumbang Menutup Jalan

Dan dengan ditemukannya korban dihari kedua operasi SAR. Operasi tersebutpun dinyatakan selesai. 

"Dengan telah ditemukannya korban, maka operasi SAR dinyatakan selesai. Seluruh unsur SAR Gabungan yang terlibat dikembalikan ke kesatuannya masing-masing dengan ucapan terimakasih," pungkasnya. (win)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: