The Samingah Wised, Wisata Edukasi di Purbalingga yang Menawan!

The Samingah Wised, Wisata Edukasi di Purbalingga yang Menawan!

The Samingah Wised -The Samingah Wised-

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Purbalingga sebagai kota yang sejuk tentu memiliki berbagai wisata menarik tak terkecuali The Samingah Wised.

Bahkan, objek wisata tak hanya menawarkan rekreasi namun juga ada edukasi.  Sehingga The Samingah Wised sangat tepat untuk semua kalangan dari mulai anak TK hingga dewasa.

Penasaran dengan informasi lengkap mengenai The Samingah Wised? berikut telah Radarmas rangkum dari berbagai sumber;

The Samingah Wised

The Samingah Wised merupakan wisata edukasi di Purbalingga  yang diresmikan oleh Asisten Ekonomi dan Pembangunan Sekda Drs. Agus Winarno M.Si pada Sabtu, 26 Maret 2022.

Dri situ dapat diketahui bahwa The Samingah Wised masih terbilang baru. The Samingah Wised bukan semata wisata yang dibangun untuk hanya rekreasi.

Lebih dari itu, diharapkan bisa menjadi lahan edukasi bagi pengunjungnya mengenai banyak hal yang mungkin jadi bidang yang disenangi.

The Samingah Wised menghadirkan banyak pos untuk rekreasi dan edukasi. Ada sebuah pos yang terbilang seru yakni por permainan menangkap ikan dan menanam padi.

Bagi Bapak Sunaryo sebagai pendiri, wisata dan edukasi merupakan dua hal yang benar-benar berbeda. Keduanya punya tujuan masing-masing. Menggabungkan keduanya merupakan sebuah program yang luar biasa dan tentu sangat menarik.

Selain pos permainan menangkap ikan dan menanam padi, ada juga pos wisata mini tubing dengan memanfaatkan aliran irigasi konstruksi peninggalan era kolonial.

Totalnya, The Samingah Wised mempunyai sembilan pos edukasi. Setiap pos sudah disediakan satu pemandu atau yang disebut The Samingah Wised sebagai Pengajar.

Jadi, urutannya yakni  Pos pertama ada Tangga 99 yang terdiri dari 99 anak tangga yang setiap tangganya memuat keterangan asmaul husna.

Pada Pos Kedua, Dome Museum Tani Indonesia, Pos Ketiga ada Pertanian lahan basah atau praktik dan edukasi dengan sensasi menanam padi yang juga dijelaskan teorinya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: