PT Jasa Marga Buka Ruas Tol Serpong-Cinere di Periode Natal dan Tahun Baru 2023/2024

PT Jasa Marga Buka Ruas Tol Serpong-Cinere di Periode Natal dan Tahun Baru 2023/2024

PT Cinere Serpong Jaya menggelar Apel Satgas Siaga Operasional Nataru 2023/2024 di Lapangan Kantor PJR Jalan Tol Serpong Cinere.-Istimewa Disway.id-

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Melalui anak perusahaannya, yaitu PT Cinere Serpong Jaya, PT Jasa Marga (Persero) Tbk. (JSMR) yang bertanggung jawab atas pengelolaan ruas jalan tol sepanjang 3,6 Kilometer tersebut, memastikan pembukaan ruas tol ini untuk umum pada periode Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2023/2024.

Lisye Octaviana, Corporate Communication and Community Development Group Head Jasa Marga, menyatakan bahwa ruas tol ini akan terintegrasi secara fungsional dengan Tol Cinere - Jagorawi yang dikelola oleh PT Trans Lingkar Kita Jaya (TLKJ) di seksi Kukusan-Krukut-Cinere.

"Ruas ini nantinya akan melengkapi segmen JORR 2 dan siap dioperasikan secara fungsional di periode Nataru ini, yang memang akan mulai di minggu ini sampai nanti 4 Januari 2024," kata Lisye.

Untuk memastikan bahwa operasional ruas tol akan segera dimulai, dilakukan kunjungan ke Tol Serpong-Cinere pada tanggal 18 Desember 2023, bersama Direktur Utama PT Cinere Serpong Jaya (PT CSJ), yaitu Mirza Nurul Handayani.

BACA JUGA:Jelang Nataru, KAI Commuter Latih Petugas Front Liner dalam Simulasi Tanggap Darurat

BACA JUGA:Cek Wahana Berisiko Tinggi, Dinporapar Pastikan Destinasi Wisata Siap Dikunjungi Saat Libur Nataru

Selain itu, pihak terkait masih menunggu penetapan tarif jalan tol dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR). Rencananya, Jasa Marga dan Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) akan menggelar rapat pada siang ini pukul 14.00 WIB untuk membahas hal tersebut.

Meskipun demikian, diketahui bahwa ruas tol ini sebenarnya telah mendapatkan Surat Keputusan (SK) layak operasi dari Kementerian PUPR. Keadaan ini membedakan Tol Serpong-Cinere Seksi 2 Pamulang-Cinere dengan tol fungsional lainnya. Konstruksi ruas tol Serpong-Cinere seksi 2 ini sudah selesai dalam waktu yang lama, dan berbagai fasilitas sudah disiapkan oleh pengelola.

"Di ruas Cinere-Serpong ini yang memang sudah siap gitu ya, sudah keluar SK layak operasi dari Kementerian PUPR, tinggal menunggu penetapan tarifnya," kata Lisye.

Sementara itu, pada tahap awal operasional, Tol Serpong-Cinere akan memberlakukan tarif gratis untuk umum selama periode Nataru 2023/2024.

BACA JUGA:65 Personil SAR Mulai Disiagakan untuk Pengamanan Nataru di Cilacap

BACA JUGA:5 Ide Bisnis Libur Nataru 2023, Bisa Raup Cuan

Tol Pamulang-Cinere sepanjang 3,64 kilometer (km) diketahui menjadi pelengkap bagi jalan tol Serpong-Cinere yang memiliki panjang 10,14 km.

Dengan dimulainya operasional tol tersebut, aksesibilitas masyarakat akan semakin luas, terhubung ke ruas Cinere-Jagorawi (Cijago). (amp)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: