12 SMK di Jawa Tengah Ikuti Lomba Kompetensi Siswa SMK Bidang Teknik Alat Berat

12 SMK di Jawa Tengah Ikuti Lomba Kompetensi Siswa SMK Bidang Teknik Alat Berat

Peserta, pedamping industri, juri, cabang dinas x, pengurus SMK Ma'arif NU 1 Sumpiuh dan pihak terkait lainnya foto bersama dalam rangka Lomba Kompetensi Siswa SMK Bidang Teknik Alat Berat, Kamis (2/5) di GOR sekolah.-Imam untuk Radarmas-

BANYUMAS, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Ma'arif NU 1 Sumpiuh menjadi tuan rumah Lomba Kompetensi Siswa (LKS) SMK Bidang Teknik Alat Berat Provinsi Jawa Tengah Tahun 2024. Event tahunan ini diikuti oleh dua belas peserta.

Ketua Panitia Lomba LKS SMK Bidang Teknik Alat Berat Provinsi Jawa Tengah Tahun 2024, Imam Sutopo menyampaikan kegiatan ini merupakan pengembangan kompetensi siswa.

"Adanya Lomba Teknik Alat Berat diharapkan menghasilkan lulusan yang memiliki hard dan soft skill dalam rangka menjawab kebutuhan tenaga kerja di dunia usaha dan industri," papar Imam, Kamis (2/5).

Lomba dihadiri oleh tiga perusahaan pembina. Yaitu PT PAMA Persada, PT United Tractors dan PT Patria Jakarta. Dukungan dunia usaha dan industri sangat diperlukan. Sebab, memberikan kesempatan dan mempersiapkan siswa untuk memasuki dunia kerja. Sehingga menghasilkan lulusan yang kompetitif.

Lewat Lomba LKS SMK Bidang Teknik Alat Berat Provinsi Jawa Tengah Tahun 2024 ini mendorong semangat berprestasi peserta didik. Karena kegiatan ini merupakan salah satu bagian dari rangkaian seleksi lomba.

"Seleksi untuk mendapatkan siswa terbaik dari seluruh Indonesia yang akan diikutsertakan pada kompetensi keahlian tingkat internasional," sambung Imam.

Adapun dua belas peserta lomba meliputi SMK Ma'arif NU 1 Sumpiuh, SMK Ma'arif NU 1 Ajibarang, SMK TKMT Pertambangan Kebumen. Lalu, SMK Adiwerna Tegal, SMKN 1 Semarang, SMKN 1 Gondang Sragen, SMK Tunas Harapan Pati.

Selain itu, SMK Kusuma Margoyoso Pati, SMK Ky Ageng Giri Demak, SMK Warga Surakarta, SMK Muhammadiyah 2 Semarang dan SMK Muhammadiyah 5 Purwantoro Wonogiri.

"Lomba dilaksanakan selama tiga hari, dari Kamis sampai Sabtu nanti, tanggal 2, 3 dan 4 Mei," tandas Imam. (fij/ads)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: