Bangga ! Inilah 7 Universitas Dunia yang Jadikan Bahasa Indonesia Sebagai Mata Kuliah

Bangga ! Inilah 7 Universitas Dunia yang Jadikan Bahasa Indonesia Sebagai Mata Kuliah

Daftar universitas dunia yang jadikan bahasa Indonesia menjadi mata kuliah-Pinterest -

Monash University, yang memiliki reputasi internasional dalam bidang pendidikan dan penelitian, menawarkan program Bahasa Indonesia sebagai bagian dari fakultas studi Asia Tenggara.

BACA JUGA:Universitas Terbuka capai Setengah Juta Mahasiswa

BACA JUGA:Mahasiswa Universitas Pamulang Belajar Bisnis Media di Kantor Radar Banyumas

Program ini memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk memahami Bahasa Indonesia dan mempelajari berbagai aspek budaya, sejarah, dan sosial Indonesia.

Mahasiswa di Monash dapat mengambil mata kuliah Bahasa Indonesia dari tingkat pemula hingga tingkat lanjutan, membantu mereka mengembangkan keterampilan berbahasa yang mendalam. Program ini tidak hanya fokus pada aspek linguistik, tetapi juga memperkenalkan mahasiswa pada konteks budaya yang kaya dan beragam di Indonesia.

6. Yale University, Amerika Serikat

Yale University, salah satu universitas Ivy League prestisius, menawarkan kesempatan bagi mahasiswa untuk memperdalam pemahaman mereka tentang Bahasa Indonesia melalui program studi Asia Tenggara.Program Bahasa Indonesia di Yale memberikan mahasiswa kesempatan untuk mempelajari Bahasa Indonesia dari tingkat dasar hingga tingkat lanjutan. 

BACA JUGA:Dosen Universitas Amikom Latih Pembuatan Media Bahan Ajar Interaktif berbasis ICT

BACA JUGA: Universitas Harapan Bangsa 2 Resmi Dilaunching, Hadirkan Fakultas Saintek dan Sosial

Dalam kurikulumnya, program ini tidak hanya fokus pada aspek linguistik, tetapi juga memperkenalkan mahasiswa pada aspek-aspek budaya dan sejarah Indonesia.Yale University juga memfasilitasi pembelajaran yang mendalam melalui hubungan yang erat dengan para pakar dan peneliti terkemuka dalam studi Asia Tenggara. 

7. University Of London, Inggris

University of London, sebagai federasi universitas terbesar di Inggris, memiliki berbagai perguruan tinggi yang menawarkan mata kuliah dan program studi terkait Bahasa Indonesia di bawah naungan School of Oriental and African Studies (SOAS) dan fakultas-fakultas terkait.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: