Diterjang Angin Kencang, Pohon Kelapa Tumbang Hingga Timpa Rumah Warga Gunungsimping Cilacap

Diterjang Angin Kencang, Pohon Kelapa Tumbang Hingga Timpa Rumah Warga Gunungsimping Cilacap

Relawan bersama masyarakat melakukan proses evakuasi pohon kelapa yang tumbang hingga mengenai rumah warga di Gunungsimping, Minggu (19/5/2024).-Mustangin Mulyana untuk Radarmas-

CILACAP, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Angin kencang yang terjadi di wilayah Kelurahan Gunungsimping, Kecamatan CILACAP Tengah, mengakibatkan pohon kelapa tumbang hingga mengenai rumah warga pada Minggu (19/5/2024).

Akibat kejadian ini, rumah milik Badriyah (65) mengalami kerusakan yang cukup parah pada bagian atap, serta sebuah bengkel juga ikut tertimpa pohon kelapa tersebut.

"Penyebab tumbangnya pohon kelapa setinggi 15 meter, karena kondisi pohon sudah rapuh ditambah hembusan angin yang cukup kencang," kata Ketua Relawan Damkar Mustangin Mulyana.

Mendapatkan laporan tersebut, segera dilakukan penanganan darurat bersama UPT PKBD Cilacap, Polsek Cilacap Tengah, Linmas Kelurahan Gunungsimping.

BACA JUGA:Terkait Study Tour Sekolah, Dinas P dan K Cilacap : Tidak Wajib

BACA JUGA:Pengurus Nasdem Cilacap Kunjungi Gedung Golkar, Sinyal Koalisi Kuat Terbentuk?

"Relawan bersama lintas sektor segera melakukan evakusasi serta melakukan penanganan serta kerja bakti secara darurat," lanjutnya.

Setelah dilakukan pendataan, kerugian akibat kejadian tersebut sekitar Rp 7.500.000. Beruntung tidak ada korban jiwa ataupun luka-luka karena kejadian tersebut.

"Kita sudah lakukan pendataan serta sudah kita tangani secara darurat, tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu," pungkasnya. (jul)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: