Mahasiswa Universitas Pamulang Belajar Bisnis Media di Kantor Radar Banyumas

Mahasiswa Universitas Pamulang Belajar Bisnis Media di Kantor Radar Banyumas

Mahasiswa Universitas Pamulang antusias mendengarkan paparan materi dari Pemimpin Redaksi Radar Banyumas, Yudhis Fajar Kurniawan, di Graha Pena Radar Banyumas Lantai 2, Senin (7/8/2023).-Bayu/Radarmas-

PURWOKERTO, RADARBANYUMAS.CO.ID - Sebanyak 176 mahasiswa Universitas Pamulang belajar tentang perkembangan bisnis media di kantor Harian Radar Banyumas, Senin (7/8/2023). Mereka datang dalam rangka kuliah kerja lapangan (KKL) yang di Kabupaten Banyumas.

Koordinator KKL Universitas Pamulang Tangerang Selatan, Syafaatul Hidayati menjelaskan, kegiatan di Radar Banyumas merupakan rangkaian acara kunjungan yang dilakukan mahasiswa Universitas Pamulang dalam program KKL tahun ini. Tujuan utamanya yakni ke beberapa lokasi yang berada di Kabupaten Banyumas, sebelum nantinya menuju Yogyakarta.

"Yang datang kesini (Kantor Radar Banyumas) ini yakni mahasiswa dari Jurusan Pendidikan Ekonomi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Pamulang. Diharapkan para mahasiswa bisa mengerti perkembangan media di era saat ini, baik media cetak maupun media online, termasuk mengenai bisnis media yang semakin berkembang saat ini," ujarnya dalam sambutan.

Pemimpin Redaksi Radar Banyumas, Yudhis Fajar Kurniawan menyambut langsung rombongan KKL dari Universitas Pamulang tersebut. Dalam paparannya, Yudhis menceritakan sejarah awal berdirinya Radar Banyumas hingga saat ini kepara para mahasiswa yang hadir.

Tak hanya itu, Yudhis juga menyampaikan sedikit banyak mengenai bisnis media di era sekarang ini. Termasuk berkaitan dengan hal teknis seperti penulisan, khususnya berita.

"Yang terpenting saat ini yakni bagaimana sebuah media bisa menangkal sejumlah pemberitaan hoax, baik di media cetak maupun online, di tengah gempuran media sosial saat ini," tegasnya.

Di akhir kegiatan, para mahasiswa diajak berkeliling kantor Radar Banyumas untuk melihat proses administrasi dan redaksi di Radar Banyumas. Juga mengenalkan proses media baik cetak maupun media online. Mulai dari penulisan berita, proses editing, layout, hingga cetak/terbit dan dibaca oleh seluruh masyarakat. (ads)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: