Dosen Universitas Amikom Latih Pembuatan Media Bahan Ajar Interaktif berbasis ICT

Dosen Universitas Amikom Latih Pembuatan Media Bahan Ajar Interaktif berbasis ICT

Bertempat di SMAN Wangon, Selasa ini (20/9) Tim Dosen Universitas Purwokerto melalui PKMS 2022 diketuai Pungkas Subarkah, MKom memberi pelatihan pembuatan media ajar interaktif berbasis ICT.-Foto Yudha Iman/ Radar Banyumas -

PURWOKERTO - Bertempat di SMAN Wangon, Selasa ini (20/9) Tim Dosen Universitas Purwokerto melalui Program Kemitraan Masyarakat Stimulus (PKMS) 2022 diketuai Pungkas Subarkah, MKom dengan anggota yaitu Faridatun Nida, SS MA, Irma Darmayanti, MKom, dan dua mahasiswi yaitu Dewi Fortuna dan Rosana Fadilla Sari. Dibantu dosen Primandani Arsi SST MKom memberikan pelatihan pembuatan media ajar interaktif berbasis ICT, pelatihan dibuka langsung Kepala SMAN Wangon, Asih Pangestuti, SSos MSi.

Ketua Tim PKMS Amikom 2022, Pungkas Subarkah, MKom bersyukur bisa bersilahturahmi dan berbagi ilmu dengan bapak dan ibu guru SMAN Wangon. Apresiasi setinggi-tingginya pantas diberikan atas tingginya antusiasme selama mengikuti pelatihan sejak pukul 08.00 sampai dengan pukul 16.00 WIB.

"Pelatihan diikuti 50 guru SMAN Wangon," katanya pada Radarmas.

Pungkas berharap pelatihan ini semakin memotivasi para guru untuk kreatif membuat media bahan ajar interaktif menggunakan Aplikasi Lectora Inspire yang akan diberikan pada siswa SMAN Wangon guna mendukung pembelajaran.

Kepala SMAN Wangon, Asih Pangestuti, SSos MSi mengucapkan banyak terima kasih atas terselenggaranya pelatihan. Harapannya dengan adanya pelatihan dari kegiatan PKMS Tahun 2022 semakin meningkatkan mutu dan kualitas para guru-guru khususnya bidang komputer di SMAN Wangon. 

Salah satu guru peserta pelatihan, Novi Rohayatun, SPd yang mengampu mapel Bahasa Jawa menambahkan dengan adanya pelatihan ini sangat membantu pemahamannya dan rekan-rekan guru lainnya di bidang ICT terkait pembuatan media bahan ajar interaktif bagi siswa SMAN Wangon. (yda/rdr)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: