Dindik Banyumas Usulkan Rp 800 Juta Untuk KBP SD

Dindik Banyumas Usulkan Rp 800 Juta Untuk KBP SD

Tahun depan Dindik usulkan Rp 800 juta untuk KBP SD-DOK AAM-

PURWOKERTO, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID  -  Dinas Pendidikan Kabupaten Banyumas, tahun depan mengusulkan Rp 800 juta untuk program kartu Banyumas pintar (KBP) untuk jenjang pendidikan SD. Usulan tersebut lebih kecil dibandingkan dengan anggaran KBP SD tahun ini yang mencapai Rp 1,5 miliar. 

"Lebih kecil karena menyesuaiakan dengan kemampuam keuangan daerah," kata Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Banyumas Joko Wiyono melalui Kepala Bidang Pembinaan SD Dinas Ichya Mahluqie.

Ia menuturkan, kondisi kemampuan keuangan di tahun depan diproyeksi ada penurunan. Buntutnya, berbagai program Pemkab Banyumas bakal menyesuaikan dengan kemampuan keuangan daerah. 

BACA JUGA:Ketua DPRD Banyumas Minta Optimalisasi Fasilitas Sektor Pariwisata

"Nanti jika kondisi keuangan daerah sudah stabil usulan kita akan tambah," jelasnya. 

Lanjut, dengan nominal usulan Rp 800 juta nantinya akan dibagikan kepada 1.600 penerima KBP SD. Dengan masing-masing penerima bakal mengantongi Rp 500 ribu setiap tahunnya. 

"Untuk besaran nominal KBP kita belum ada rencana mengusulkan kenaikkan. Nanti akan dikaji lagi," paparnya. 

BACA JUGA:Lomba Layang-Layang Paguyuban Klawing Brecek Meriah

Desember nanti ia sebut, akan diumumkan apakah usulan yang diajukan bisa terealisasi atau tidak. Pihaknya mentargetkan pencairan KBP bakal dilakukan di awal tahun depan. 

"Rencana mulai dicairkan untuk kenaikkan kelas dan tahun ajaran baru jadi kita usahakan di bulan Maret. Karena kebutuhan, siswa siswi sangat banyak pada saat tahun ajaran baru," pungkasnya. (aam)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: