6 Cara Perawatan Wajah Pria yang Berminyak, Sangat Mudah dan Efektif!

6 Cara Perawatan Wajah Pria yang Berminyak, Sangat Mudah dan Efektif!

Cara Perawatan Wajah Pria yang Berminyak-Robb Report-

Berikutnya toner juga baik untuk perawatan wajah pria yang berminyak. Toner berfungsi untuk membersihkan wajah hingga sel kulit mati dan kotoran yang menyumbat pori-pori benar-benar terangkat.

Untuk wajah yang berminyak, jika tidak membersihkan wajah dengan maksimal maka maka minyak akan tersumbat keluar sehingga menjadikan jerawat. Karena itulah penggunaan toner menjadi sangat penting.

3. Menggunakan Masker Wajah

Perawatan wajah pria yang berminyak berikutnya yakni dengan menggunakan masker wajah. Jika kalian menggunakan masker yang bermerek maka pilihlah dengan kandungan kaya akan charcoal.

Kandungan tersebut akan mengangkat minyak berlebih di muka hingga ke pori-pori. Namun jika hendak menggunakan masker alami maka bisa menggunakan air lemon, madu, putih telur, lidah buaya, dan kopi.

BACA JUGA:Tips Perawatan Kulit Kering dengan Baik

BACA JUGA:Bahan Alami yang Bisa Bantu Atasi Kulit Kaki Kering

4. Menggunakan Pelembab

Menggunakan pelembab pada umumnya akan membuat wajah semakin terlihat berminyak. Padahal jika menggunakan pelembab yang tepat justru akan mengurangi efek samping dari minyak wajah.

Pelembab akan membuat wajah kalian tak terlalu terlihat kusam. Di lain sisi silakan untuk memilih pelembab yang khusus untuk wajah berminyak.

5. Menggunakan Sunscreen

Wajah pria yang berminyak cenderung memiliki sensitivitas yang tinggi. Jika menerima sinar UV dari matahari maka akan mudah sekali mengalami masalah dari mulai jerawat, sunburn, dan lain sebagainya.

Masalah-masalah tersebut akan mudah diatasi jika kalian rutin menggunakan sunscreen atau sunblock. Gunakan produk sunscreen yang ramah untuk kulit wajah berminyak. Biasanya kalian akan disarankan menggunakan sunscreen yang tidak terlalu tinggi kandungan SPFnya.

BACA JUGA:7 Cara Merawat dan Mengatasi Kulit Kepala Berminyak

BACA JUGA:Tips Memilih Moisturizer atau Pelembap Untuk Mengatasi Kulit Kering

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: