Tips Memilih Moisturizer atau Pelembap Untuk Mengatasi Kulit Kering

Tips Memilih Moisturizer atau Pelembap Untuk Mengatasi Kulit Kering

Tips Memilih Moisturizer atau Pelembap Untuk Mengatasi Kulit Kering-@Nova - Grid.ID-

RADARBANYUMASDISWAY.ID-Kulit kering yang terjadi dapat dipengaruhi oleh beberapa faktor, seperti cuaca dan, kelembapan udara. Namun selain faktor alam, ada juga faktor lainnya yang dapat mengakibatkan Kulit kering. Diantaranya adalah saat kulit mengalami dehidrasi atau penggunaan skin care yang terlalu keras.

Dan selain bertambahnya usia, kondisi medis yang mendasari, dan perubahan cuaca, bahkan kebiasaan mandi kamu bisa meningkatkan risiko kulit kering secara signifikan.

Kulit kering menjadi permasalahan kulit yang bisa dialami oleh semua orang. Mulai dari bayi, remaja, hingga orang dewasa. Hal inilah yang membuat pemilik kulit kering harus rajin menjaga kelembaban, agar bagian yang kering tidak mengelupas dan iritasi salah satunya adalah dengan menggunakan pelembab.

Jika kamu termasuk pemilik kulit wajah kering, sebaiknya pilih pelembap yang memiliki formula khusus sehingga dapat mengunci kelembapan pada kulit.

BACA JUGA:Percepat Atasi Kebakaran TPA Jatibarang, PJ Gubernur Jateng Akan Datangkan Helikopter Water Bombing

Kulit lembap ini akan mengurangi pengelupasan serta dapat menghaluskan tekstur kulit yang kasar. Berikut adalah hal-hal yang bisa dipertimbangkan saat mencari produk pelembap untuk kulit kering. 

1. Pilih pelembap tanpa pewangi dan pewarna

Hal pertama yang perlu diperhatikan sebelum memilih pelembap untuk kulit kering adalah memahami kandungan parfum dan pewarna yang ada di dalamnya. Pelembap yang mengandung pewangi dan pewarna tersebut dapat menyebabkan iritasi, sehingga tidak cocok bagi kulit kering.

2. Kandungan Moisturizer yang Baik 

Langkah pertama dalam memilih pelembap atau moisturizer untuk kulit kering adalah dengan memperhatikan kandungan utamanya.

Digunakan Berikut beberapa kandungan yang aman untuk digunakan oleh pemilik kulit kering diantaranya yaitu Hyaluronic Acid, Urea, Lanolin, Asam hialuronat, Dimethicone, Ceramides, dan Glycerin.

BACA JUGA:Gerakkan Sektor Ekonomi, Jateng Miliki Galeri Halal

3. Konsistensi dan tekstur yang tepat

Pilihlah moisturizer dengan tekstur krim atau gel yang lembut dan mudah menyerap ke dalam kulit. Pastikan juga untuk menghindari produk yang mengandung petrolatum atau mineral oil, karena bisa menyebabkan rasa lengket pada kulit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: