Jenis Teh yang Banyak Dinikmati Orang di Seluruh Dunia

Jenis Teh yang Banyak Dinikmati Orang di Seluruh Dunia

Jenis Teh yang Banyak Dinikmati Orang di Seluruh Dunia-RADAR MUKOMUKO - Disway-

Meski teh oolong ini tidak terkenal seprti teh hitam atau teh hijau di Indonesia. Namun sudah banyak orang yang menjadi penikmat teh oolong ini.

2. Teh Pu-erh

Breikutnya ada teh pu-erh sebagai salah satu teh special yang berasal dari provinsi Yunan, Cina. Berbeda dengan tanaman teh lainnnya yang daun tehnya dipetik dari tanaman khusus.

Daun teh pu-erh ini berasal dari tanaman teh liar. Setelah daun teh dipetik akan dimasukkan kedalam proses fermentasi microbial. Cara fermentasi ini adalah dengan menempelkan sesama daun teh.

Kemudian daun teh yang sudah menempel akan disimpan hingga nantinya diseduh. Teh pu-erh memiliki warna hitam atau kuning kehijauan ketika diseduh.

BACA JUGA:Fakta Menarik Kopi yang Harus Kalian Tahu Sebagai Penikmat Kopi

BACA JUGA:Modal Motor GL, Bisa Jual 100 Cup Kopi Sehari

Warna yang dihasilkan teh pu-erh tergantung pada berapa lamanya proses oksidasi berlangsung pada daun teh. Teh pu-erh juga memiliki cita rasa tanah atau earthy.

Jika teh pu-erh ini dibandingakn dengan teh lainnya, teh ini memiliki cita rasa yang lebih kaya. Kalian bisa mencoba teh ini jika belum pernah mencobanya.

3. Teh Earl Grey

Berikutnya ada teh yang terkenal di Britania Raya. Teh yang terkenal di Britania Raya ini Bernama earl grey. Teh earl grey ini adalah teh yang dihasilkan dengan cara yang unik.

Teh early grey ini ternyata dihasilkan dengan cara menambahkan ekstrak jeruk bergamot pada teh hitam. Teh earl grey ini awalnya digunakan untuk mengubah aroma teh murah.

BACA JUGA:Mangintip Warung Kopi Klotok Jogja, Jokowi Pernah Ngopi Disini!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: