Manfaat Teh Bagi Kesehatan Mental

Manfaat Teh Bagi Kesehatan Mental

Manfaat mengkonsumsi teh bagi kesehatan mental -Pinterest -

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Tak hanya memiliki rasa yang lezat dan menyegarkan, ternyata teh memiliki banyak manfaat bagi kesehatan mental.

Teh dapat memberikan efek relaksasi, meningkatkan fokus dan manfaat lainnya. mari kita telusuri lebih dalam bagaimana teh dapat menjadi minuman yang memiliki banyak manfaat untuk kesehatan mental.

Manfaat Teh Untuk Kesehatan Mental

Berikut ini adalah beberapa manfaat teh bagi kesehatan mental:

1. Mengurangi Stres

Teh sudah lama dikenal sebagai minuman yang dapat membantu mengurangi stres. Kandungan L-theanine dalam teh, terutama teh hijau, telah terbukti memiliki efek menenangkan pada pikiran. 

Senyawa ini bekerja dengan merangsang produksi neurotransmiter yang meningkatkan rasa tenang dan relaksasi, sehingga membantu mengurangi tingkat hormon stres dalam tubuh. 

Dengan minum teh secara teratur, kita dapat merasa lebih tenang dan terkendali dalam menghadapi tekanan sehari-hari, serta memperbaiki kesehatan mental secara keseluruhan.

BACA JUGA:Minum Teh Saat Sahur, 5 Alasan Mengapa Hal Ini Sebaiknya Ditinggalkan

BACA JUGA:Manfaat Teh Celup Bekas yang Bermanfaat Bagi Kecantikan Kulit Wajah

2. Memperbaiki Konsentrasi dan Fokus

Teh mengandung kafein, yang telah terbukti meningkatkan kewaspadaan dan memperbaiki konsentrasi serta fokus. 

Kafein bekerja dengan merangsang sistem saraf pusat, sehingga membuat kita lebih terjaga dan siap untuk menyelesaikan tugas-tugas dengan lebih efisien. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: