Minuman yang Baik untuk Kesehatan Mental

Minuman yang Baik untuk Kesehatan Mental

Air putih sebagai minuman yang baik untuk kesehatan mental-Health Digest-

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Minuman yang baik untuk kesehatan mental tidak hanya menjaga tubuh agar tetap terhidrasi, tetapi juga dapat memberikan tambahan manfaat untuk meningkatkan kesejahteraan pikiran.

Selain mengadopsi gaya hidup yang sehat dan pola makan yang seimbang, pemilihan minuman juga dapat berpengaruh terhadap kesehatan mental seseorang.

Berikut beberapa minuman yang tidak hanya menyegarkan, tetapi juga memberikan manfaat tambahan bagi kesehatan mental.

1. Air Putih

Air putih mungkin merupakan minuman paling sederhana, tetapi efeknya terhadap kesehatan mental tidak boleh diabaikan. Mengonsumsi cukup air putih setiap hari membantu menjaga fungsi kognitif yang optimal.

BACA JUGA:7 Rutinitas Pagi untuk Meningkatkan Kesehatan Mental

BACA JUGA:Rekomendasi Buah yang Bisa Meningkatkan Kesehatan Mental dari Dalam Tubuh

Ketika tubuh terhidrasi dengan baik, otak mampu berfungsi dengan lebih baik, meningkatkan konsentrasi, dan mengurangi risiko kelelahan mental. Oleh karena itu, pastikan untuk selalu memenuhi kebutuhan cairan harian Anda dengan cukup air putih.

2. Teh Hijau

Teh hijau telah lama dikenal karena khasiatnya yang menyehatkan, tetapi tahukah Anda bahwa minuman ini juga memiliki manfaat bagi kesehatan mental?

Teh hijau mengandung senyawa bernama L-theanine, yang telah terbukti memiliki efek menenangkan pada pikiran. Minum teh hijau secara teratur dapat membantu mengurangi tingkat stres dan kecemasan, serta meningkatkan mood secara alami.

Dengan menikmati secangkir teh hijau setiap hari, Anda tidak hanya memberikan kesegaran pada tubuh, tetapi juga memberikan relaksasi pada pikiran.

BACA JUGA:Meningkatkan Kesehatan Mental dengan Bermain Puzzle

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: