Fakta Menarik Kopi yang Harus Kalian Tahu Sebagai Penikmat Kopi

Fakta Menarik Kopi yang Harus Kalian Tahu Sebagai Penikmat Kopi

Fakta Menarik Kopi yang Harus Kalian Tahu Sebagai Penikmat Kopi-Radar Cirebon ID-

RADAR BANYUMAS.DISWAY.ID – Siapa yang tidak tahu kopi? Minuman ini sangat merajalela di semua kalangan. Dari kalangan remaja sampai dewasa sudah pasti kenal dengan kopi.

Kopi sendiri menjadi minuman favorit banyak orang dan sangat digemari. Banyak cafe atau bahkan coffee shop yang buka di segala tempat.

Selain menjadi salah satu minuman favorit, kopi juga memiliki fakta-fakta yang sangat menarik bagi kalian penikmat kopi.

Nah, berikut adalah beberapa fakta menarik kopi, yaitu:

BACA JUGA:Buah Kopi Takengon Aceh sampai ke Amerika Serikat, Ini Buah Pemberdayaan UMKM BRI

BACA JUGA:Tengah Jadi Tren Dinnakerkop UKM Fasilitasi Pelatihan Pengolahan Kopi dan Barbershop

1.Hari Kopi Sedunia

Hari Kopi Sedunia diperingati pada tanggal 1 Oktober. Hari kopi sedunia ini juga bertepatan dengan Hari Kesaktian Pancasila dalam kalender Indonesia.

Hari Kopi Sedunia disepakati oleh International Coffee Organization, dimana Hari Kopi Sedunia pertama dirayakan pada tanggal 1 Oktober 2015 di Milan, Italia.

Ada 75 negara yang ikut merayakan Hari Kopi International atau Hari Kopi Sedunia tersebut. Indonesia juga termasuk salah satu negara yang ikut merayakan Hari Kopi International tersebut.

AKTK atau Asosiasi Kopi Tanah Karo pada tanggal 3 Oktober 2015, juga menyelenggarakan Festival Kopi Rakyat Taneh Karo untuk ikut serta merayakan Hari Kopi International.

BACA JUGA:Cilacap Kembangkan Potensi Wisata Perkebunan Kopi di Dayeuhluhur

BACA JUGA:Buah Kopi Takengon Aceh sampai ke Amerika Serikat, Ini Buah Pemberdayaan UMKM BRI

Di dalam Festival Rakyat Taneh Karo dimeriahkan dengan membagikan kopi secara gratis kepada pengunjung dan mempertunjukkan tarian rakyat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: