Cara Efektif Menghindari Dehidrasi Saat Musim Kemarau

Cara Efektif Menghindari Dehidrasi Saat Musim Kemarau

Cara Menghindari Dehidrasi yang Perlu Kalian Ketahui di Musim Kemarau-KlikDokter-

RADARBANYUMAS.DISWAY.IDDehidrasi sangatlah berbahaya bagi tubuh kalian. Kondisi ini terjadi saat dimana tubuh mengalami kekurangan cairan.

Dehidrasi juga bisa bisa disebut sebagai kondisi dimana tubuh mengeluarkan lebih banyak cairan daripada cairan yang masuk. Kondisi ini dapat menyebabkan syok, kejang-kejang, hingga kematian.

Oleh sebab itu kalian perlu menjaga cairan tubuh kalian. Karena jika kalian mengalami dehidrasi berat dan dalam keadaan buruk bisa menjadi sangat berbahaya.

Apalagi dengan musim kemarau yang berlalu. Suhu udara yang tinggi dapat menyebabkan keringat keluar lebih sering dari biasanya.

BACA JUGA:Kenali Gejala Dehidrasi pada Tubuh: Jenis dan Diagnosanya

BACA JUGA:Kenali Penyebab Dehidrasi di Musim Kemarau, Siapa Saja yang Rentan Terkena Dehidrasi?

Ketika badan mengeluarkan keringat maka harus ada cairan yang masuk kedalam tubuh. Cairan inilah yang akan mengganti keringat yang keluar.

Maka dari itu kalian perlu mengonsumsi cairan lebih banyak untuk menghindari dehidrasi pada tubuh. Orang yang mengalami dehidrasi biasanya akan merasa lebih haus.

Warna urine yang menjadi lebih gelap juga menjadi tanda jika tubuh kalian mengalami dehidrasi. Sakit kepala juga sering terjadi bagi penderita dehidrasi.

Ada beberapa cara untuk menghindari dehidrasi yang dapat kalian lakukan. Berikut adalah cara untuk menghindari dehidrasi untuk kalian yang belum tahu.

BACA JUGA:Cegah Dehidrasi, Ini Makanan yang Sebaiknya Dihindari Saat Berbuka

BACA JUGA:CJH Alami Dehidrasi dan Kaki Melepuh, Bus Salawat Beroperasi 24 Jam

Cara Menghindari dan Mencegah Dehidrasi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: