3 Kuliner Bakso Paling enak dan terkenal di Purwokerto

3 Kuliner Bakso Paling enak dan terkenal di Purwokerto

3 Kuliner Bakso Paling enak dan terkenal di Purwokerto-prsoloraya.pikiran-rakyat.com-

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Saat Anda sedang mengunjungi Purwokerto, Banyumas, sebaiknya Anda jangan melewatkan mengenai kuliner bakso yang patut dicicipi di kota Purwokerto.

Karena tidak lengkap rasanya, jika berkunjung ke Purwokerto tanpa mencicipi kuliner bakso yang memiliki rating rasa paling enak dan terkenal di kota ini.

Walaupun bakso bukan makanan khas asli dari Purwokerto, namun bakso telah menjadi kuliner populer yang dapat dijumpai di berbagai tempat dengan harga yang terjangkau.

Karena di setiap wilayah, Anda akan menemukan kuliner bakso dengan ciri khas dan cita rasa yang unik masing-masing warung bakso.

 

BACA JUGA:3 Kuliner Legendaris Dekat Alun-Alun Purwokerto, Wajib Dicicipi!

BACA JUGA:Sejarah Gang Mayong, Pusat Kuliner Legendaris Purbalingga!

 

Bakso di Purwokerto terkenal dengan cita rasa istimewa yang mampu memanjakan lidah dengan beragam hidangan bakso yang  tersedia. 

Dengan kuah gurih yang menyegarkan yang mengundang lidah untuk terus menikmatinya, rasa bakso dan kuahnya akan membuat Anda sulit berhenti menikmati setiap sendoknya.

Terdapat beberapa warung bakso di Purwokerto yang direkomendasikan untuk Anda ketika sedang berada di Purwokerto, karena memiliki cita rasa yang enak dan sudah terkenal.

Beberapa Rekomendasi warung bakso terenak dan terkenal di Purwokerto, yaitu:

 

BACA JUGA:Rekomendasi Kuliner Khas Thailand yang Kini Ada di Purwokerto

BACA JUGA:Brekecek Pathak Cilacap, Kuliner Menggugah Selera!

 

1.Bakso Sami Asih 

 

Warung bakso terkenal dan terenak yang dapat kamu kunjungi pertama di Purwokerto adalah Bakso Soto Sami Asih.

Bakso Sami Asih yang telah mendapatkan popularitas yang tinggi di kalangan pecinta bakso khususnya di daerah Purwokerto dan daerah sekitarnya.

Bakso Sami Asih dikenal dengan cita rasa bakso yang kaya akan rempah, tekstur kenyal, serta kuah gurih yang lezat yang dihasilkan dari kaldu yang pekat.

Di warung Bakso Sami Asih, selain menawarkan pilihan kuliner bakso, juga tersedia pula variasi menu kuliner lainya serperti soto yang juga sudah terkenal dengan rating enak.

 

BACA JUGA:Rekomendasi Kuliner Murah di Purwokerto dengan Rasa Enak, Cocok di Kantong Mahasiswa

BACA JUGA:Gecot Pak Sis, Kuliner Legendaris Purbalingga 30 Tahun Eksis

 

Terdapat tiga varian soto yang tersedia, antara lain Soto Sokaraja dengan menggunakan ketupat, soto ayam kampung, dan soto daging sapi. 

Untuk menikmati satu porsi bakso di warung Bakso Sami Asih, Anda dapat membelinya dengan harga sekitar Rp32.000.

Untuk anda yang tertarik menikmati bakso Sami Asih anda bisa langsung menuju warung tersebut, Lokasinya terletak di Jalan Pramuka No.23, Purwokerto

Tapi jika anda malas datang langsung ke warung Bakso Sami Asih, Anda bisa memesan melalui Gofood, Grab food

 

BACA JUGA:Kuliner Malam Purwokerto Lezat yang Menggugah Selera

BACA JUGA:Kuliner Legendaris di Kebumen, Nasi Penggel Pak Melan

 

2.Bakso Malang Cak Sus

 

 

Selanjutnya Warung bakso dengan citarasa unik dan enak di Purwokerto adalah Bakso Malang milik Cak Sus.

Kuliner Bakso ini memiliki keunikan daripada Bakso yang lainya, karena tidak datang langsung memesan begitu saja, tapi disini anda bisa menyajikan menu bakso sendiri.

Jika biasanya hanya warung makan saja yang bisa menyajikan sendiri, sekarang warung bakso pun sudah bisa memilih dan menyajikan sendiri salah satunya di warung Bakso Malang Cak Sus.

 

BACA JUGA:Berkenalan dengan Kuliner Unik Khas Solo: Soto Kwali Kartosuro yang Ada di Banyumas

BACA JUGA:Soto Kriyik Bu Karsini, Kuliner Legendaris Purbalingga Sejak 1960

 

Karena menjadi salah satu Keunikan dari bakso ini yang penyajiannya mengambil sendiri atau memiliki konsep prasmanan. 

Para pengunjung juga tidak hanya dibolehkan menyajikan sendiri hidanganya, tapi juga diberikan kebebasan untuk memilih sendiri isian dan jumlah bakso sesuai selera.

Ragam pilihan bakso menarik bisa dinikmati, seperti bakso standar, bakso mercon, bakso urat, siomay, dan pangsit yang memiliki tekstur renyah.

Untuk harganya bervariatif sesuai dengan bakso yang kamu ambil dan pilih dalam satu porsi, kisaran mulai dari Rp 15.000 - Rp 30.000 per porsi.

 

BACA JUGA:Gudeg Bu Anik Pasar Wage, Kuliner Gudeg Asli Banyumas, Cek Menu dan Harganya

BACA JUGA:Soto Kriyik Bu Karsini, Kuliner Legendaris Purbalingga Sejak 1960

 

Jika anda tertarik untuk mencoba warung Bakso Prasmanan milik Cak Cus anda bisa langsung menuju lokasi, warung bakso ini ada di Jalan DR Soeparno No 97, Arcawinangun, Purwokerto. 

Disarankan untuk datang langsung agar merasakan sendiri keunikan yang ada di warung ini, merasakan sensasi mengambil dan menyajikan sendiri bakso yang kamu sukai.

Tapi jika anda malas untuk datang langsung dan ingin yang lebih instan bisa pesan saja melalui aplikasi Gofood.

 

3.Bakso Pekih

 

Salah satu rekomendasi bakso lezat di Purwokerto adalah Bakso Pekih, Bakso Pekih termasuk dalam jajaran bakso Legendaris yang terkenal di Purwokerto.

 

BACA JUGA:Menikmati Segarnya Soto Ayam Sokaraja Kuliner Khas Banyumas

BACA JUGA:Tahu Kupat Mbah Djawi Kuliner Legendaris Banyumas Sejak 1948

 

Warung bakso legendaris ini berlokasi di gang sempit di Jalan Pekih No.14, Purwokerto, lokasinya memang berada di gang yang tersembunyi. 

Tapi tempatnya tidak jauh dari Alun-alun Purwokerto, sehingga meskipun harus melalui jalan kecil tapi pengunjungnya selalu ramai.

Sebagai salah satu bakso yang sudah ada sejak lama di Purwokerto, Bakso Pekih menawarkan berbagai pilihan varian bakso seperti bakso urat, bakso polos, bakso telur, dan bakso tetelan.

Untuk menikmati satu porsi bakso Pekih, Anda dapat membelinya dengan harga sekitar Rp25.000 per porsi.

Jika anda malas berkunjung datang langsung ke Warung Bakso Pekih atau memang sedang berada di luar kota anda bisa pesan melalui aplikasi pesan makanan Online. 

Seperti melalui Aplikasi Gofood dan jika ingin mengirim bakso tersebut keluar kota, anda bisa menggunakan Aplikasi Paxel. (aef/*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: