Enaknya Bakso Pekih, Bakso Legend Purwokerto yang Harus Kamu Cobain

Enaknya Bakso Pekih, Bakso Legend Purwokerto yang Harus Kamu Cobain

Bakso Pekih menjadi salah satu rekomendasi kuliner Purwokerto yang wajib kamu coba.-Fahma Ardiana-

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Bakso merupakan salah satu kuliner favorit di kalangan masyarakat Indonesia. Bakso merupakan olahan daging yang memiliki cita rasa serta memiliki ciri khas berbentuk bulat yang disajikan di mangkok dan berkuah.

Di Kota Purwokerto, Banyumas, Jawa Tengah juga sangat terkenal dengan kuliner baksonya. Kalau kamu orang Purwokerto atau orang luar kota yang berniat berkunjung ke Purwokerto, wajib banget untuk mencicipi Bakso Pekih.

Bakso Pekih merupakan bakso legend Purwokerto yang harus kamu cobain. Minimal sekali selama hidup kalian. Bakso Pekih sendiri yaitu salah satu warung bakso yang sangat terkenal di Kota Puwokerto. Lokasinya ada di Jalan Pekih, Sokanegara, Purwokerto. 

Jaraknya sangat dekat dengan pusat kota Alun-alun Purwokerto, maka tak heran Bakso Pekih menjadi salah satu tujuan tempat kuliner bagi orang-orang asli Purwokerto maupun pendatang dari luar kota.

BACA JUGA:Soto Sokaraja, Makanan Khas Banyumas yang Selalu Jadi Idaman

BACA JUGA:Getuk Goreng Sokaraja, Makanan Khas Banyumas yang Selalu Jadi Oleh-oleh Favorit para Wisatawan

Bakso Pekih terkenal enak dengan pilihan menu yang sangat beragam, ada bakso polos, bakso tetelan, hingga bakso urat dan bakso telur. Bakso pekih juga memiliki kuah yang cita rasanya gurih alami, ditambah lagi tetelan yang empuk, lembut dan lumer dimulut. 

Bakso Pekih ini juga terbuat dari daging sapi pilihan, jadi kamu tidak perlu khawatir untuk menanyakan kehalalan makanan ini. Salah satu yang menjadi daya tarik lainnya adalah, Bakso Pekih memiliki tekstur yang empuk dan kuah yang segar.

Selain itu pelayanannya juga cepat sehingga menjadi salah satu keunggulan warung bakso ini. 

Harga satu porsi di Bakso Pekih biasanya sekitar 25 ribu hingga 35 ribu. Satu porsi bakso terdiri dari empat buah bakso daging sapi berukuran kecil dan sebuah bakso ukuran besar dengan telur sebagai isiannya, oya kamu juga bisa memilih isian bakso sesuai dengan selera kamu loh.

Tidak lupa juga pastinya terdapat tambahan mie kuning di dalam mangkok bakso tersebut. Namun kamu juga bisa memilih jenis mie sesuai selere yang kamu suka, seperti mie putih, atau kamu juga bisa meminta untuk mencampur kedua jenis mie tersebut.

BACA JUGA:Sejarah Lengkap Mendoan, Makanan Khas Banyumas Berbahan Dasar Tempe

BACA JUGA:Deretan Kuliner Indonesia yang Berhasil Memikat Hati Para Idol K-Pop

Saat kamu menyatap bakso Pekih ini jangan lupa juga dimakan bersama potongan ketupat agar semakin lezat dan lebih kenyang. Tidak lupa tambahkan kerupuk, seperti kerupuk mie, klanting, pilus, kacang, kerupuk rambak, makaroni goreng, pilus, dan masih banyak lagi untuk mendampingi bakso Pekih dijamin bikin kamu ketagihan.

Selain memiliki cita rasa yang lezat, bakso Pekih Purwokerto juga disukai pengunjung karena memiliki tempat makan yang luas, sehingga para pengunjung cukup nyaman untuk menyantap bakso di bakso Pekih ini. Tak lupa di Bakso Pekih juga terdapat fasilitas mushola, toilet dan area parkir yang memadai. 

Bahkan tak jarang bakso Pekih kedatangan pembeli yang dari luar kota. Mereka jauh-jauh ke Purwokerto hanya untuk menikmati bakso Pekih karena penasaran dengan kuliner bakso di Purwokerto lalu akhirnya memilih Bakso Pekih untuk dicoba. 

Walaupun agak sedikit mahal, namun untuk kualitas rasa dan pelayanannya luar biasa, jadi itu sepadan dengan harganya dan para pendatang pun mereasa tidak sia-sia datang jauh-jauh untuk mencicipi bakso Pekih ini. Karena memang bakso Pekih adalah bakso legend Purwokerto yang harus kamu cobain minimal sekali seumur hidup.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: