Perbandingan Jenis KUR Mandiri dengan KUR Bank Jateng, Sama-Sama Bikin Untung!

Perbandingan Jenis KUR Mandiri dengan KUR Bank Jateng, Sama-Sama Bikin Untung!

Perbandingan Jenis KUR Mandiri dengan KUR Bank Jateng-Bank Jateng-

BACA JUGA:Kesalahan Umum yang Harus Dihindari saat Mengajukan KUR Mandiri

BACA JUGA:Jenis KUR Mandiri, Tanpa Jaminan Bunga Rendah

  • KUR Kecil

Jenis KUR Mandiri berikutnya yaitu ada KUR Kecil dengan limit yang cukup tinggi yaitu mulai Rp100 juta hingga Rp500 juta. Suku bunga yang dibebankan mulai dari 6% hingga 9% per tahunnya. Syaratnya juga sama dengan KUR Mikro.

  • KUR PMI/KUR TKI

Kemudian ada jenis KUR PMI atau KUR TKI yang dikhususkan untuk pengaju yang hendak bekerja di luar negeri namun tidak memiliki modal untuk memulai.

Untuk jenis KUR ini tidak ada jaminan namun diwajibkan untuk menyertakan surat kontrak kerja di luar negeri serta dokumen pendukung lainnya. Batas limit dari KUR PMI/TKI ini Rp100 juta dengan bunga 6% saja.

  • KUR Khusus

Berikutnya untuk KUR Khusus diwajibkan punya usaha bersama yang sudah berjalan minimal 6 bulan sebagai agunan utama dan juga ada  agunan tambahan berupa tanah, bangunan, atau kendaraan. Besaran limit dari KUR Khusus yakni Rp500 juta dengan bunga 6% per tahunnya.

BACA JUGA:Cepat Cair ! Begini Cara Pengajuan dan Syarat KUR Bank Jateng

BACA JUGA:Ini Bunga dan Syarat Pengajuan KUR Mandiri September 2023, Cocok untuk Modal Pengembangan Usaha

Jenis KUR Bank Jateng

Sedangkan jenis KUR Bank Jateng memiliki tiga jenis yaitu Super Mikro, Mikro, dan Kecil yang dapat kalian ajukan sesuai dengan kebutuhan usaha.

  • KUR Super Mikro

Produk dengan limit pinjaman terendah yakni ada Super Mikro dengan maksimal pinjaman Rp10 juta. Durasi pelunasan dari KUR Super Mikro tergantung dari tujuan pembiayaannya. Jika untuk modal usaha maka maksimal tiga tahun sedangkan untuk investasi mencapai lima tahun.

  • KUR Mikro

Berikutnya ada KUR Mikro yang maksimal pinjamannya hingga Rp50 juta. Produk ini cocok untuk kalian yang hendak melebarkan sayap dalam berbisnis. Jangka waktu pelunasannya sama yaitu tiga tahun untuk modal usaha dan lima tahun untuk investasi.

  • KUR Kecil

Terakhir yakni ada KUR Kecil yang minimal pinjamannya Rp50 juta sedangkan maksimalnya mencapai Rp200 juta. Untuk durasi pelunasannya lebih lama yakni empat tahun, sedangkan sebagai investasi sama, yaitu selama lima tahun.

Bunga dari KUR Bank Jateng sendiri sebesar 6% atau setara dengan 0,26% per bulan flatnya. Selain itu juga terbebas dari biaya provisi, admin bulanan, dan biaya asuransi.

Jadi, perbandingan jenis KUR Mandiri dengan KUR Bank Jateng relatif sama. Hanya saja Bank Jateng tidak menyediakan jenis KUR TKI dan KUR Khusus, namun Bank Jateng menghitung bunga per bulan 0,26% secara flat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: