Perbandingan Jenis KUR Mandiri dengan KUR Bank Jateng, Sama-Sama Bikin Untung!

Perbandingan Jenis KUR Mandiri dengan KUR Bank Jateng, Sama-Sama Bikin Untung!

Perbandingan Jenis KUR Mandiri dengan KUR Bank Jateng-Bank Jateng-

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Pada saat ini, program KUR (Kredit Usaha Rakyat) milik berbagai Bank penyalur telah berhasil membantu masyarakat secara luas. Tak heran jika pertanyaan mengenai perbandingan jenis KUR Mandiri dengan KUR Bank Jateng merebak di tengah masyarakat.

Program yang begitu baik ini memiliki tujuan untuk meningkatkan akses pembiayaan kepada pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) yang disalurkan dengan sifat peminjaman.

Kredit Usaha Rakyat diberikan kepada pelaku usaha yang mempunyai usaha produktif dan layak. Kemudian mereka juga tidak sedang menerima kredit dari perbankan kecuali kredit konsumtif seperti KPR, KKB, dan, Kartu Kredit.

Lantas, bagaimana perbandingan jenis KUR Mandiri dengan KUR Bank Jateng? berikut informasinya telah Radarmas rangkum dari berbagai sumber;

BACA JUGA:Perbandingan Jenis KUR Mandiri dengan KUR BCA, Bunga Sama Rendah!

BACA JUGA:Perbandingan Jenis KUR BRI dan KUR Mandiri, Ayo Tentukan Sama-Sama Menguntungkan!

Jenis KUR Mandiri

Untuk jenis KUR Bank Mandiri setidaknya lima jenis dengan fasilitas dan syarat yang berbeda sesuai kebutuhan dan kepentingan kalian.

Pada jenis pertama yakni ada KUR Super Mikro dengan batas nominal dan suku bunga paling rendah yakni hanya Rp10 juta dengan bunga 3%. Jangka waktu pelunasannya pun cukup lama meski limitnya kecil, yaitu 3 tahun.

  • KUR Mikro

Selanjutnya ada KUR Mikro yang menawarkan bunga berdasarkan nominal yang dipinjam oleh kalian. Terhitung di tahun pertama akan dibebankan bunga sebesar 6%, lalu menjadi 7% di peminjaman keduanya.

Akan kembali naik menjadi 8% di peminjaman ketiga dan maksimal bunga 9% di peminjaman keempat hingga seterusnya.

Syarat dari KUR Mikro lebih kompleks dibandingkan KUR Super Mikro yaitu usaha minimal sudah berlangsung 6 bulan atau lebih. Meski begitu, tidak membutuhkan jaminan apapun.

Besaran pinjaman yang ditawarkan oleh KUR Mikro dari mulai Rp10 juta hingga Rp100 juta dengan durasi kredit 4 tahun dan 5 tahun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: