Ini Bunga dan Syarat Pengajuan KUR Mandiri September 2023, Cocok untuk Modal Pengembangan Usaha

Ini Bunga dan Syarat Pengajuan KUR Mandiri September 2023, Cocok untuk Modal Pengembangan Usaha

KUR Mandiri cocok untuk kamu yang butuh modal usaha.-Fahma Ardiana-

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Jika kamu ingin membuka atau mengembangkan usaha, namun modal belum mencukupi. Tidak perlu khawatir, karena kini sudah ada KUR atau Kredit Usaha Rakyat yang bisa digunakan untuk modal untuk kamu yang ingin membuka/mengembangkan usaha.

Bahkan kini pinjaman KUR di Bank Mandiri sudah bisa diajukan sampai 4 kali. Pinjaman modal KUR Mandiri ini sangat cocok untuk kamu yang butuh modal pengembangan usaha.

Bagi para pelaku UMKM tentu tidak ada salahnya apabila ingin mengajukan pinjaman KUR Mandiri. Khususnya untuk memajukan bisnis mereka. Pengajuan pinjaman KUR Mandiri ini sangat mudah. Kamu bisa langsung mendatangi kantor cabang Bank Mandiri terdekat, untuk mendapatkan kredit pembiayaan usaha yang dibutuhkan.

Bank Mandiri sendiri menawarkan nominal plafon yang bervariasi untuk kredit usaha rakyat (KUR). Mulai dari Rp 10 juta hingga lima ratus juta rupiah. Semuanya disesuaikan dengan jenis KUR yang diajukan sang peminjam.

BACA JUGA:Cara Agar Lolos Survei KUR, Sangat Mudah!

BACA JUGA:Rekomendasi Bank dengan Program KUR Mudah untuk Usaha Kecil Menengah (UKM)

Tak hanya itu, perlu diketahui bahwa bunga dari Bank Mandiri juga memiliki jumlah yang berbeda-beda dalam setiap pengajuan. Apabila pengajuan pinjaman KUR Mikro limitnya mulai dari Rp 10 juta hingga Rp 500 juta dengan jangka waktu pembayarannya 3 - 5 tahun. Sementara untuk suku bunga KUR Mandiri sekitar 6-9 persen.

Kabar baiknya adalah jika kamu dapat mengajukan pinjaman KUR dengan maksimum Rp100 juta, KUR Mandiri tidak memerlukan jaminan tambahan atau agunan apa pun.

Jika kamu ingin mengajukan KUR Mandiri, perlu kamu perhatikan beberapa rincian penting mengajukan Kredit Usaha Rakyat (KUR) Mandiri di bulan September 2023 yaitu :

1. Bagi nasabah yang menerima KUR pertama, suku bunga efektif 6% / tahun.

2. Bagi nasabah yang menerima KUR kedua, suku bunga efektif 7% / tahun.

3. Bagi nasabah yang menerima KUR ketiga, suku bunga efektif 8% / tahun.

4. Bagi nasabah yang menerima KUR keempat, suku bunga efektif 9% / tahun.

BACA JUGA:Simak 10 Faktor Pengajuan Pinjaman KUR Ditolak

BACA JUGA:Tips Agar Pengajuan KUR Auto Cair!

Harus di pastikan bahwa salah satu syarat utama dalam mengajukan KUR Mandiri lainnya yaitu tidak sedang menerima pembiayaan usaha dari penyedia pinjaman manapun. Lalu berikut adalah syarat-syarat lain yang harus kamu penuhi saat mengajukan KUR Mikro di Bank Mandiri:

1. Merupakan WNI atau Warga Negara Indonesia dengan KTP valid.

2. Melampirkan Kartu Peserta BPJS Ketenagakerjaan.

3. Memiliki Nomor Pokok Wajib Pajak atau NPWP.

4. Untuk pinjaman di atas Rp100 juta sediakan jaminan tambahan seperti Sertifikat Hak Milik (SHM) atau bisa juga Buku Pemilik Kendaraan Bermotor (BPKB).

5. Lampiran Surat Keterangan Usaha (SKU) atau bisa juga Nomor Induk Berusaha yang masih berlaku.

6. Menyertakan fotokopi KTP dan Kartu Keluarga.

7. Menyertakan fotokopi surat nikah / akta cerai (jika ada).

8. Usaha yang diajukan sudah berjalan minimal selama enam bulan.

9. Bagi calon debitur yang mengalami PHK atau Pemutusan Hubungan Kerja harus sudah mengikuti pelatihan kewirausahaan dan juga memiliki usaha yang berjalan minimal tiga bulan.

Pastikan syarat-syarat yang disebutkan tadi telah kamu penuhi sebelum mengajukan KUR Mikro di Bank Mandiri. Jika kamu sudah memenuhi persyaratan tersebut, kamu memiliki kesempatan untuk mendapatkan bantuan keuangan yang sangat berharga untuk modal usaha kamu.

Dengan proses yang profesional dan terpercaya, Bank Mandiri siap menjadi mitra terbaik kamu dalam mengembangkan usaha.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: