Jenis KUR Mandiri, Tanpa Jaminan Bunga Rendah

Jenis KUR Mandiri, Tanpa Jaminan Bunga Rendah

Jenis KUR Mandiri-Bank Mandiri-

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Pada saat ini, program KUR (Kredit Usaha Rakyat) milik Bank Mandiri telah berhasil membantu masyarakat secara luas. Tak heran jika pertanyaan mengenai apa saja jenis KUR Mandiri merebak di tengah masyarakat.

Program yang begitu baik ini memiliki tujuan untuk meningkatkan akses pembiayaan kepada pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) yang disalurkan dengan sifat peminjaman.

Kredit Usaha Rakyat diberikan kepada pelaku usaha yang mempunyai usaha produktif dan layak. Kemudian mereka juga tidak sedang menerima kredit dari perbankan kecuali kredit konsumtif seperti KPR, KKB, dan, Kartu Kredit.

Penasaran dengan jenis KUR Mandiri? berikut informasinya telah Radarmas rangkum dari berbagai sumber;

BACA JUGA:Cara Mudah Lolos Survey KUR Bank BRI, Dijamin Disetujui Pihak Bank !

BACA JUGA:Tabel Angsuran, Bunga, Hingga Persyaratan Pengajuan KUR Bukopin

Jenis KUR Mandiri

Terdapat setidaknya ada lima jenis KUR Mandiri yang dapat membantu mansyarakat sesuai kebutuhan dan kemampuan mereka. Berikut ulasan kelima jenis KUR Mandiri yang meliputi limit, bunga, dan syarat khususnya.

  • KUR Super Mikro

Pada jenis pertama yakni ada KUR Super Mikro dengan batas nominal dan suku bunga paling rendah yakni hanya Rp10 juta dengan bunga 3%. Jangka waktu pelunasannya pun cukup lama meski limitnya kecil, yaitu 3 tahun.

  • KUR Mikro

Selanjutnya ada KUR Mikro yang menawarkan bunga berdasarkan nominal yang dipinjam oleh kalian. Terhitung di tahun pertama akan dibebankan bunga sebesar 6%, lalu menjadi 7% di peminjaman keduanya.

Akan kembali naik menjadi 8% di peminjaman ketiga dan maksimal bunga 9% di peminjaman keempat hingga seterusnya.

Syarat dari KUR Mikro lebih kompleks dibandingkan KUR Super Mikro yaitu usaha minimal sudah berlangsung 6 bulan atau lebih. Meski begitu, tidak membutuhkan jaminan apapun.

Besaran pinjaman yang ditawarkan oleh KUR Mikro dari mulai Rp10 juta hingga Rp100 juta dengan durasi kredit 4 tahun dan 5 tahun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: