Perbandingan Jenis KUR BRI dengan KUR Bank Jateng, Bunga Sama Rendah Ayo Ajukan!

Perbandingan Jenis KUR BRI dengan KUR Bank Jateng, Bunga Sama Rendah Ayo Ajukan!

Perbandingan Jenis KUR BRI dengan KUR Bank Jateng-Bank Jateng-

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Pada saat ini, program KUR (Kredit Usaha Rakyat) milik berbagai Bank penyalur telah berhasil membantu masyarakat secara luas. Tak heran jika pertanyaan mengenai perbandingan jenis KUR BRI dengan KUR Bank Jateng merebak di tengah masyarakat.

Program yang begitu baik ini memiliki tujuan untuk meningkatkan akses pembiayaan kepada pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) yang disalurkan dengan sifat peminjaman.

Kredit Usaha Rakyat diberikan kepada pelaku usaha yang mempunyai usaha produktif dan layak. Kemudian mereka juga tidak sedang menerima kredit dari perbankan kecuali kredit konsumtif seperti KPR, KKB, dan, Kartu Kredit.

Lantas, bagaimana perbandingan jenis KUR BRI dengan KUR Bank Jateng? berikut informasinya telah Radarmas rangkum dari berbagai sumber;

BACA JUGA:Perbandingan Jenis KUR BRI dengan KUR BCA, Bunga Sama-Sama Rendah!

BACA JUGA:Inilah Cara Pembayaran KUR BRI Lewat Bank Lain, Anti Ribet Proses Cepat!

Jenis KUR BRI

KUR BRI memiliki tiga jenis KUR yang dapat kalian ajukan sesuai dengan kebutuhan dan kepentingannya.

  • KUR Mikro

Jenis pertama yaitu KUR Mikro dengan besaran maksimal pinjaman senilai Rp25 juta. Masyarakat bisa meminjam di bawah nominal tersebut.

Syaratnya yakni keseriusan peminjam dalam menjalankan usahanya, utamanya di 3 bulan terakhir, peminjam pernah mengikuti pelatihan kewirausahaan yang dibuktikan dengan sertifikat, dan usaha yang dijalankan harus masuk kategori usaha produktif.

  • KUR Kecil

Berikutnya ada KUR Kecil yang ditujukan untuk pengusaha kalangan menengan dengan kemampuan membayar cicilan bunga flat. Batas maksimal dari pinjaman pada jenis ini yaitu Rp500 juta.

Adapun dua kategori pelunasan KUR Kecil yakni 3 tahun untuk usaha kredit modal kerja dan 5 tahun untuk Selain untuk pengusaha.

BACA JUGA:Cara Cepat Pengajuan KUR BRI! Dijamin Lancar Secara Online atau Offline

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: