Weight Watchers: Program Diet Terpercaya untuk Menurunkan Berat Badan

Weight Watchers: Program Diet Terpercaya untuk Menurunkan Berat Badan

Weight Watchers: Program Diet Terpercaya untuk Menurunkan Berat Badan-POPMAMA.COM-

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Weight Watchers, sebuah program diet khusus yang telah berhasil menarik lebih dari 600.000 anggota pada tahun 2017. Dibuat pada tahun 1961 oleh Jean Nidetch, program ini  berfokus pada pertemuan rutin mingguan untuk berdiskusi tentang makanan dan pengalaman pribadi mereka dengan berat badan.

Pertumbuhan pesat Weight Watchers tidak terlepas dari visi Jean Nidetch yang mengarah pada komitmen untuk mengubah kebiasaan makan dan gaya hidup yang buruk. Melalui program ini, Jean membuktikan bahwa penurunan berat badan dapat dicapai dengan cara yang berkelanjutan.

Weight Watchers tidak hanya berfokus pada hasil kilat, melainkan pada perubahan pola hidup sehat yang dapat diadopsi seumur hidup. Program ini mengajarkan peserta untuk mengelola pola makan mereka dengan komitmen jangka panjang, menjauhi pendekatan diet cepat yang seringkali tidak berkelanjutan.

Dengan landasan teori bahwa penurunan berat badan memerlukan komitmen pada perubahan gaya hidup, Weight Watchers memberikan nilai tambah dengan menyediakan aplikasi yang menyatukan komunitas.

Pola Makan Weight Watchers

Weight Watchers (WW) telah mengembangkan pola makan yang efektif dalam menurunkan berat badan, dan juga berfokus pada keberlanjutan dan kesehatan keseluruhan. Awalnya mirip dengan diet untuk penderita diabetes, yang kemudian ditingkatkan menjadi sistem SmartPoints pada 2015.

BACA JUGA:10 Manfaat Diet DASH, Menyehatkan Tubuh Keseluruhan

BACA JUGA:Ragam Diet Berdasarkan Golongan Darah

Dalam program ini, setiap anggota diberi nilai poin harian yang disesuaikan dengan data pribadi mereka seperti tinggi badan, usia, jenis kelamin, riwayat kesehatan. Selama menjalani program, peserta diharapkan memastikan asupan makanan dan minuman mereka tetap di bawah jumlah poin harian yang ditetapkan.

Meskipun Weight Watchers tidak melarang konsumsi makanan tertentu, fokus utama adalah pada makanan sehat dengan nilai poin yang lebih rendah. Buah dan sayur, daging rendah lemak, produk susu tanpa tambahan pemanis, karbohidrat kompleks, dan lemak sehat.

Efektivitas Diet Weight Watchers

Sejumlah penelitian memberikan gambaran positif terkait keefektifan Weight Watchers (WW) dalam menurunkan berat badan dan meningkatkan kesehatan keseluruhan. Dalam laporan WW, 19,4% dari 1002 peserta berhasil mempertahankan berat badan mereka selama lima tahun setelah menjalani program.

Penelitian yang dilakukan oleh National Health Service juga menunjukkan hasil positif, di mana beberapa anggota WW mengalami penurunan massa lemak dan pengurangan ukuran lingkar pinggang. Selain itu, peningkatan jumlah insulin dan kolesterol HDL, atau "kolesterol baik".

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: