9 Cara Diet Sehat dan Aman Untuk Tubuh

9 Cara Diet Sehat dan Aman Untuk Tubuh

15 Makanan yang Cocok Untuk Diet Turunkan Berat Badan [email protected]

4. Ganti gula dengan pemanis yang lebih sehat

Kamu bisa mengganti gula dengan pemanis yang memiliki kalori lebih rendah. Sekarang ini telah banyak pemanis buatan yang memiliki kalori yang rendah, aman bagi kadar gula darah.

5. Mengatur Porsi Makan

Cara untuk menurunkan berat badan selanjutnya yaitu, porsi makan lemak sehat untuk diet sebaiknya Anda batasi sebanyak 0,5 gram/kg berat badan seharinya.

Kamu bisa membagi piring menjadi 4 bagian yang terdiri dari lauk pauk, makanan pokok atau karbohidrat, sayuran dab buah-buahan.

BACA JUGA:Tersangka Perundungan di Cimanggu, Cilacap, Mengaku Perbuatannya Salah

6. Biasakan Minum Air Putih Secara Rutin

jika kebutuhan air dalam tubuh tercukupi, maka pembakaran lemak pun akan bekerja dengan optimal. Minum air putih kurang lebih 2 liter per hari. Perlu kamu ketahui bahwa sebanyak 60% dari tubuh manusia terdiri dari air. 

7. Jangan Lewatkan Sarapan

Sarapan pagi bisa membantu mengontrol nafsu makan di siang hari. dengan asupan karbohidrat yang didapat di pagi hari dapat mengisi perut, sehingga kamu tidak merasa lapar berlebihan di siang hari dan dapat mengambil porsi makan siang secukupnya.

8. Hindari Stress Eating

Hindari kebiasan stress eating agar program diet dapat berjalan dengan baik. Stress Eating adalah keinginan untuk makan saat stres walau sebenarnya tidak lapar.

9. Makan dengan pelan-pelan

Makan pelan-pelan juga bisa membuat kamu merasa lebih kenyang loh, Otak memproses serangkaian sinyal rasa kenyang dan puas dari hormon yang dilepaskan selama proses pencernaan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: