Sambut Usia Emas, Prodia Gelar Seminar Nasional di 50 Kota

Sambut Usia Emas, Prodia Gelar Seminar Nasional di 50 Kota

Pengisi seminar nasional Prodia Purwokerto dengan tema tema Personal and Precise Partner for Your Health, Jumat (1/9/2023) di Java Heritage Hotel Purwokerto.-Laily Media Yuliana/Radar Banyumas-

PURWOKERTO, RADAR BANYUMAS - Memasuki usia 50 Tahun, PT Prodia Widyahusada Tbk menggelar serangkaian kegiatan sepanjang tahun 2023. Dengan mengusung tema Personal and Precise Partner for Your Health, seluruh rangkaian kegiatan ditujukan untuk menonjolkan eksistensi Prodia sebagai mitra kesehatan terpercaya masyarakat, agar terus sehat dan dapat melangkah lebih jauh bersama Prodia.

Prodia telah membuktikan eksistensinya sebagai pelopor layanan kesehatan dengan jejaring layanan terluas dan terbesar di Indonesia. Hingga saat ini, Prodia telah memiliki 276 cabang yang tersebar di 75 kota dan 79 kabupaten di seluruh Indonesia. Mewujudkan visi sebagai centre of excellence, Prodia berkomitmen untuk mendukung peningkatan kualitas kesehatan masyarakat Indonesia dengan memfasilitasi seminar nasional yang akan diadakan pada 50 kota di Indonesia untuk menghadirkan narasumber sesuai topik tematik yang akan dibahas.

seminar nasional ini juga menjadi salah satu kesempatan bagi Prodia mengajak pelanggan dan masyarakat umum untuk secara aktif berpartisipasi dalam menjaga kesehatan dan mengenal kondisi tubuh sendiri untuk dapat mengambil keputusan mengenai kesehatan mereka dengan Prodia  yang siap mengiringi langkah masyarakat Indonesia untuk #MelangkahLebihJauh dan menjadi Personal and Precise Partner.

Purwokerto menjadi salah satu kota pelaksana seminar nasional untuk masyarakat awam bertema Aging Gracefully Naturally. Narasumber dalam seminar kali ini adalah drIndranila Kurniasari,SpKK sebagai dokter ahli kesehatan kulit yang praktek di Purwokerto, serta apt Wakhid Rizka Saputra, M Farm sebagai Regional Product Executive dari Prodia.

Bertempat di Yudhistira Ballroom, Java Herritage Hotel, seminar nasional yang turut didukung oleh Roche Diagnostics Indonesia dan Illumina ini, mengundang lebih dari 100 peserta Jumat (1/9/2023). Acara besar ini dihadiri juga oleh Lani Jahja dan Fortune Freddy sebagai Health Enthusiast.

Dalam seminar ini, dr Indranila banyak membahas bagaimana bisa menua dengan sehat. Bagaimana mempersiapkan diri untuk menua tapi kebugaran masih terjaga bisa diawali dengan rutin melakukan medical check up di Prodia. Selain itu sudah disediakan pemeriksaan genetik untuk melihat bagaimana proses penuaan bisa berefek ke kulit yang mempengaruhi kesehatan dan kecantikan kulit.

"Di Prodia sudah tersedia pemeriksaan Prodia Skin and Hair Genomic, dengan pemeriksaan ini kita dapat melihat bagaimana gen yang sudah ada dalam tubuh kita akan berespon terhadap berbagai faktor dari luar yang berpengaruh pada penuaan. Dengan mengenali gejala penuaan dan apa penyebabnya, diharapkan kita bisa menua tapi tetap sehat", kata dr Indranila.

Menjawab mengenai hal itu, apt Wakhid menambahkan, Prodia juga menyediakan pemeriksaan Prodia Nutrigenomik.

"Pemeriksaan ini bisa menjadi panduan pemilihan makanan dan nutrisi yang tepat, sesuai dengan gen kita masing-masing, agar tubuh tetap sehat dan bugar," paparnya.

Seminar semakin seru saat Lani Jahja dan Freddy Fortune memberikan sharing pengalaman terkait medical check up dan pemeriksaan genomik yang sudah mereka lakukan.

"Dari Prodia Nutrigenomik, saya jadi tahu ternyata benar bahwa saya tidak cocok untuk terlalu banyak minum kopi. Dari hasil pemeriksaan genomik, saya slow metabolizer terhadap kafein, jadi tidak boleh terlalu banyak konsumsi kopi. Kalau tidak saya batasi, tentunya akan memberikan dampak kurang baik bagi tubuh saya," ujar Freddy.

Sementara itu, salah satu audience mengaku senang dengan seminar ini. Dia mengharapkan, Prodia bisa mengadakan acara-acara di waktu lain.

"Kita jadi bisa mendapat edukasi yang jelas dengan narasumber dokter yang tentunya ahli. Menyenangkan sekali acara acara hari ini karena dikemas santai," katanya.

Beppy Hamuaty, Regional Marketing Manager Prodia Central Java Region menjelaskan, Prodia menyediakan sejumlah pemeriksaan terkait alergi dan sensitivitas untuk memastikan terjadinya gangguan tersebut yang bisa dialami baik oleh anak-anak maupun orang dewasa. Pemeriksaan-pemeriksaa tersebut mudah dilakukan dengan pengambilan darah. Acara ini mendapatkan kesan positif dari peserta, hal ini dibuktikan dengan antusias peserta  yang memberikan pertanyaan dan diskusi yang berlangsung interaktif.

Dalam sambutannya, Yudith Yanuar selaku Branch Manager Prodia Purwokerto menyampaikan, Seiring dengan komitment Prodia untuk terus mengembangkan diri dalam teknologi ter-update dan terbaik untuk melakukan pemeriksaan laboratorium.

Prodia juga mengembangkan layanan digital yang memberi kemudahan akses pesan online menggunakan aplikasi U by Prodia yang bisa diunduh di AppStore dan PlayStore.

"Tidak hanya itu, layanan Home Service atau Office Service juga disediakan sehingga masyarakat lebih mudah mendapatkan layanan pemeriksaan tanpa perlu datang ke lokasi Prodia," pungkas Yudith. (*/ads)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: