Geger Rencana Aksi Geng Motor di Purbalingga, Belasan Remaja Diamankan Polisi

Geger Rencana Aksi Geng Motor di Purbalingga, Belasan Remaja Diamankan Polisi

--

PURBALINGGA, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Warga Kabupaten Purbalingga, digegerkan dengan kabar adanya geng motor, yang akan berkeliling kota, Sabtu, 2 September 2023 malam.

Kabar rencana aksi geng motor itu, beredar melalui aplikasi WhatsApp (WA) dan media sosial (medsos),  sejak Sabtu malam.

Hal itu langsung ditindaklanjuti Polres Purbalingga dan TNI beserta jajarannya, dengan menggelar patroli.

Hasilnya belasan remaja diamankan Polisi di wilayah Kecamatan Bukateja.

BACA JUGA:Butuh Rp 820 Juta Untuk Sulap Lahan Bekas Pasar Hewan Bobotsari Jadi Ruang Terbuka Hijau

BACA JUGA:Dana Pilkades Serentak Kracak Hampir Rp 150 Juta, Panitia Pilkades Diminta Bertanggung Jawab

Mereka kemudian diamankan ke Polres Purbalingga, untuk melakukan penyelidikan lebih lanjut. Apakah, belasan remaja tersebut terkait geng motor yang viral di medsos tersebut.

Kasat Reskrik Polres Purbalingga AKP Suyanto ketika dikonfirmasi Radarmaa melalui sambungan telepon selularnya mengamini, pihaknya mengamankan belasan remaja di wilayah Kecamatan Bukateja.

Namun, dia enggan berkomentar banyak terkait apa yang dilakukan belasan remaja tersebut, hingga diamankan oleh Polisi. "Nanti kordinasi dengan humas ya," katanya, Minggu, 3 September 2023 pagi.

Terpisah Kasi Humas Polres Purbalingga Iptu Imam Syaifudin juga mengamini terkait diamankannya belasan remaja tersebut. "Ada skira 16-an remaja yang kami amankan," ujarnya.

BACA JUGA:Resah, Warga Karangcegak Gerebek Warung yang Diduga Kuat Jual Pil Koplo

BACA JUGA:2.443 Warga Kabupaten Purbalingga Belum Miliki JKN
Namun, dia juga enggan berkomentar banyak. Karena masih dilakukan penyelidikan terkait kasus tersebut.

"Kami akan melakukan gelar perkara terlebih dahulu. Nanti akan akan kami sampaikan lebih lanjut," ujarnya.

Sementara itu, berdasarkan informasi di medsos yang didapatkan Radarmas, viralnya rencana aksi geng motor itu, muncul di grup WA dan Facebook.

Dalam salah satu tangkapan layar handphone postingan grup WA tertulis akan adanya aksi keliling kota gangster atau geng motor.

Dalam postingan salah satu anggota grup yang diduga merupakan anggota geng motor, meminta masyarakat untuk tak keluar rumah pukul 22.00 WIB ke atas. Sebab akan ada aksi keliling kota geng motor. (tya)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: