Antisipasi Geng Motor dan Balap Liar, Polresta Banyumas Lakukan Patroli Skala Besar di Banyumas

Antisipasi Geng Motor dan Balap Liar, Polresta Banyumas Lakukan Patroli Skala Besar di Banyumas

Kapolresta (berjaket) pimpin langsung Patroli Skala Besar antisipasi geng motor dan balap liar di wilayah Hukum Polresta Banyumas, Minggu dini hari (25/8/2024).-HUMAS POLRESTA BANYUMAS UNTUK RADARMAS-

PURWOKERTO, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Dalam rangka mengantisipasi maraknya geng motor dan balap liar di wilayah Banyumas, Polresta Banyumas menggelar patroli skala besar yang dipimpin langsung oleh Kapolresta Banyumas, Kombes Pol Ari Wibowo, Minggu (25/8/2024).

Apel patroli yang berlangsung pada Sabtu malam hingga Minggu dini hari tersebut diikuti oleh segenap Pejabat Polresta Banyumas, seperti Wakapolresta, Kabag Ops, serta Kasat Reskrim. Kegiatan ini juga melibatkan personel dari Kodim 0701/BMS, dan Satpol PP Banyumas.

Kapolresta Banyumas, Kombes Pol Ari Wibowo, dalam arahannya kepada seluruh peserta apel, menekankan pentingnya pelaksanaan tugas dengan penuh tanggung jawab untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

BACA JUGA:Fahmi-Dimas Undang Para Tokoh, Ini Komitmen yang Disampaikan

"Malam ini hingga dini hari nanti, kita akan melaksanakan patroli skala besar guna mencegah terjadinya balap liar dan antisipasi geng motor di wilayah Banyumas, serta patroli di titik-titik rawan terjadinya tindakan kejahatan," ujar Kapolresta.

Patroli ini bertujuan untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat dan mencegah terjadinya aksi-aksi yang dapat mengganggu keamanan dan ketertiban, seperti balap liar, geng motor, dan penggunaan knalpot bronk yang meresahkan warga. 

"Adapun sejumlah titik rawan yang menjadi fokus patroli kali ini di antaranya adalah, Jalan Jendral Sudirman, kawasan Menara Teratai, Jalan Gerilya Barat, dan Jalan Supardjo Rustam," jelas Kombes Pol Ari Wibowo.

BACA JUGA:Menkes Resmikan Layanan Linac dan Gedung Dialisis Rumah Sakit Margono Soekarjo

Dalam pelaksanaannya, tim gabungan melakukan patroli secara mobile di wilayah hukum Polresta Banyumas dan juga standby di beberapa titik tertentu untuk memantau situasi arus lalu lintas. 

"Hal ini dilakukan sebagai langkah antisipasi terhadap potensi terjadinya balap liar, aktivitas geng motor, dan pelanggaran lainnya. Yang berpotensi mengganggu ketertiban umum," imbuh Kapolresta Banyumas.

BACA JUGA:Demo Mahasiswa Tolak Revisi UU Pilkada Ricuh, Wartawan Radar Banyumas Terkena Lemparan

Kapolresta Banyumas juga berharap dengan adanya patroli skala besar ini, situasi keamanan dan ketertiban di wilayah Banyumas dapat terus terjaga dengan baik. Masyarakat diimbau untuk tetap waspada dan melaporkan kepada pihak berwenang apabila mengetahui adanya kegiatan yang mencurigakan atau mengganggu keamanan. (dms)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: