Polisi Amankan Pemuda Bawa Senjata Tajam yang Diduga Geng Motor di Desa Toyareka

Polisi Amankan Pemuda Bawa Senjata Tajam yang Diduga Geng Motor di Desa Toyareka

Sekelompok pemuda bersenjata tajam diduga geng motor di Desa Toyareka.-POTONGAN VIDEO AKSI GENG MOTOR-

PURBALINGGA, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Polisi berhasil mengamankan sejumlah pemuda yang diduga geng motor yang membuat resah di Desa Toyareka, Kecamatan Kemangkon, Kabupaten Purbalingga Sabtu, 29 Juni 2024 dini hari.

"Kami sudah mengamankan sejumlah pemuda yang viral diduga geng motor di Toyareka. Sejumlah sepeda motor juga berhasil kami amankan," kata Kapolsek Kemangkon Iptu Heri Iskandar kepada Radarmas, Minggu, 30 Juni 2024 sore.

Pemuda yang diamankan oleh Polisi tersebut, wajib melakukan apel di Mapolsek Kemangkon. Hal itu, dilakukan untuk penyelidikan lebih lanjut. Sebab, masih banyak pemuda yang terlibat dalam aksi tersebut, yang belum berhasil diamankan. "Orang tua pemuda yang kami amankan juga kami hadirkan, agar ikut membina anak mereka," ujarnya.

Dia juga memastikan, pemuda yang terlibat dalam aksi geng motor yang meresahkan tersebut, bukan warga Desa Toyareka atau pun Kecamatan Kemangkon.

 BACA JUGA:Viral Video Aksi Geng Motor Bersenjata Tajam di Desa Toyareka

BACA JUGA:Viral Video Geng Motor ! Konvoi Bawa Senjata Tajam, Polisi Gencarkan Patroli

Terkait kronologi perisitiwa tersebut, Dia mengungkapkan berawal dari salah paham. Saat itu, diketahui sekelompok pemuda tengah nongkrong dan menyalakan kembang api di perempatan Desa Toyareka atau Jalan Raya Bojong-Panican.

Kemudian ada pengendara sepeda motor yang hendak lewat di depan gerombongan pemuda tersebut. Namun urung lewat, pengendara sepeda motor tersebut putar balik dan masuk ke pemukiman warga.

Diduga salah paham, gerombolan pemuda yang nongkrong di perempatan Desa Toyareka kemudian mengejar pengendara sepeda motor tersebut. "Kemungkinan mereka mengira pengendara sepeda motor tersebut anggota geng motor lainnya, sehingga dikejar," jelasnya.

Pengendara sepeda motor yang putar balik bersembunyi dan meminta tolong kepada warga yang ada di lokasi hajatan di desa tersebut. Karena kalah jumlah, warga memilih tidak meladeni provokasi dari sekelompok pemuda yang juga membahas senjata tajam tersebut.

 BACA JUGA:Tawuran Antar Geng Motor di Karanglewas, Enam Remaja Diamankan Polisi

BACA JUGA:Viral! Aksi Geng Motor di Pasir Kidul Purwokerto Barat, Polisi Lakukan Pendalaman

Diberitakan sebelumnya, video aksi penyerangan sekelompok pemuda diduga geng motor di Jalan Raya Bojong-Kemangkon, Desa Toyareka, Kecamatan Kemangkon, Kabupaten Purbalingga, viral di media sosial.

Dalam video berdurasi satu menit 13 detik tersebut, terlihat sekelompok pemuda bersenjata tajam, menggunakan sepeda motor berhenti di wilayah Desa Toyareka. Bunyi klakson sepeda motor dan teriakan sekelompok pemuda tersebut, memecah keheningan malam di desa tersebut.

Kemudian mereka terlihat mengejar kelompok lainnya hingga masuk ke dalam pemukiman warga. Terlihat beberapa pemuda membawa senjata tajam. Salah satunya pemuda yang mengenakan jumper warna putih membawa senjata tajam berkurang besar dan panjang. Dia terlihat berlari di jalan raya mengejar kelompok pemuda lainnya bersama rekan-rekannya.

Di pemukiman warga terlihat dua kelompok pemuda tersebut saling ejek dan memprovokasi. Namun, tak sampai terjadi tawuran. (tya)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: