Diduga Timbulkan Kebisingan, Warga Demo Tempat Hiburan di Purwokerto

Diduga Timbulkan Kebisingan, Warga Demo Tempat Hiburan di Purwokerto

Sejumlah warga melalukan aksi damai soal tempat hiburan yang menimbulkan kebisingan, Kamis (3/7/2023).-AHMAD ERWIN/RADARMAS-

PURWOKERTO, RADARBANYUMAS.CO.ID - Sebuah tempat hiburan di Kelurahan Purwokerto Lor Kecamatan Purwokerto Timur Kabupaten Banyumas di demo warga, Kamis (3/8/2023) siang menjelang sore.

Sejumlah warga yang tergabung dalam forum warga 567 Mangunjaya Bersatu tersebut melakukan aksi damai, lantaran dibuat resah dengan suara bising tempat hiburan yang berlangsung selama tiga bulan berturut-turut.

Koordinator aksi, Suko Madyo Susilo mengatakan, aksi dilakukan karena tuntutan warga yang sebelumnya telah melakukan mediasi belum terpenuhi.

BACA JUGA:Tempat Hiburan Malam di Kota Purwokerto Diduga Masih Ada Yang Buka, Ini Kata Warga

"Pada awal bulan Mei tahun 2023 sejumlah warga yang tinggal di Jalan Mangunjaya Gang 6 mengadu kepadaa  Ketua RT 06 RW 03 Kelurahan Purwokerto Lor terkaitnya bisingnya suara musik yang berasal dari Tempat Hiburan yang bernama FIFA EXECUTIVE KARAOKE," katanya.

Dan setelah pengurus RT 06 RW 03 beberapa kali melakukan pengecekan terkait bisingnya suara musik tersebut.

Dijelaskan, pihak Managemen tempat hiburan akan berjanji membenahi dugaan kebocoran suara sound system dengan melakukan penambahan peredam suara.

BACA JUGA:Tempat Hiburan Malam yang Masih Nekat Buka Akan Diproses Dengan Aturan yang Berlaku

Namun hingga saat ini pun dituturkan, kebisingan masih terjadi dan sudah berlangsung tiga bulan.

"Jadi permasalahannya kebisingan suara musik hang berasal dari live music yang diadakan di Hall Fifa Lounge dan Billiar di kompleks Eks Stadion Widodo Jalan Overste Isdiman dan sudah berlangsung selama tiga bulan lebih," terangnya.

Manajemen Marketing Hall Fifa Lounge dan Billiard, Karel mengatakan, bahwa pihaknya akan melakukan pembenahan sesuai dengan kesepakatan warga.

"Ya intinya kami sesuai dengan kesepakatan dengan warga," katanya.(win)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: