Night Ride, Sisi Positif dari Berkendara di Malam Hari

Night Ride, Sisi Positif dari Berkendara di Malam Hari

Komunitas Night Ride-MPM Honda-

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Malam hari yang tenang dan sunyi menjadi teman terbaik bagi beberapa orang. Bulan purnama menerangi gelapnya malam, Bintang-bintang membentang menghiasi langit malam. Suara kendaraan lalu lalang di jalan raya mengiringi indahnya malam, disaat itu juga kamu merasakan pesona yang disebut Night Ride.

Tapi apakah kamu tahu sebenarnya apa arti dari Night Ride? Bagaimana cara melakukannya dengan aman, sisi positifnya apa saja? Simak di bawah ini.

Apa itu Night Ride

Kata Night Ride diambil dari bahasa Inggris yang memiliki arti "Berkendara malam". Aktivitas Night Ride melibakan semua jenis kendaraan di jalan raya, mulai dari Mobil, Sepeda motor, Sepeda, Scooter, dan kendaraan lain yang dapat digunakan di jalan raya.

Night Ride atau berkendara di malam hari dilakukan oleh orang-orang bertujuan untuk menikmati indahnya suasana malam hari yang tenang dan sunyi. Selain itu, alasan lainnya melakukan Night Ride karena situasi lalu lintas pada malam hari yang cenderung kosong dan sepi, membuat berkendara menjadi lebih mudah dan menyenangkan. Karena lalu lintas di Indonesia pada siang hari sangat tidak kondusif. Lalu lintas sangat padat, macet, berisik, banyak polusi udara, dan bahkan rawan kecelakaan. Di Night Ride tidak begitu, Night Ride menjadi pilihan banyak orang untuk menikmati malam hari dengan berkendara.

BACA JUGA:Radar Kilometer, Ini Kata Rektor UMP

BACA JUGA:Batasi Lima Orang Pesepeda dalam Satu Rombongan

Kamu bisa melakukan aktivitas Night Ride dengan berkelompok ataupun individu. Orang-orang yang melakukan Night Ride secara berkelompok biasanya berasal dari suatu komunitas yang mencintai otomotif dan indahnya malam. Jika kamu tak bergabung dengan suatu komunitas tak masalah, kamu masih bisa menikmati Night Ride di malam hari yang indah secara Individu.

Manfaat atau sisi positif Night Ride

Setelah mengetahui apa arti dari Night Ride itu, apakah kamu bertanya-tanya apa saja manfaat nya. Manfaat utama dari Night Ride ini ialah memberikan pengalaman berkendara yang menarik, menyenangkan, dan menantang. Inilah yang menjadi alasan mereka menyukai aktivitas Night Ride. Selain itu, ada juga sisi positif lainnya dari aktivitas Night Ride ini yang mungkin belum kamu ketahui, berikut beberapa sisi positif melakukan aktivitas berkendara di malam hari atau Night Ride:

  • Menghemat waktu perjalanan. Lalu lintas yang ramai membuat kita menjadi berlama-lama dijalan, dan akhirnya terlambat sampai ke tempat tujuan. Night Ride dapat mencapai tujuan kamu dengan waktu yang singkat. Karena lalu lintas di malam hari yang cenderung sepi, kamu bisa melaju terus tanpa ada menjumpai peristiwa macet.
  • Menghindari keramaian di lalu lintas atau macet. Lalu lintas di Indonesia pada siang hari cenderung ramai dan tidak kondusif. Beberapa orang merasa stres akan lalu lintas yang tidak kondusif ini atau yang disebut macet. Night Ride menjadi solusi yang bagus untuk menghindari macet, dan mengurangi stres karena kamu bisa melaju lancar di jalan raya tanpa menjumpai peristiwa macet.
  • Pengendara cenderung lebih waspada ketika berkendara di malam hari kepada rintangan yang ada dihadaan mereka. Contohnya ketika kamu berkendara di jalan yang sepi dan banyak lubang dijalannya, kamu akan berusaha menghindari lubang di jalan itu sebisa mungkin. Jadi, Night Ride bisa membuat kamu menjadi lebih waspada dan siap akan tantangan yang menghadang kamu didepan
  • Night Ride bisa menaikkan tingkat konsentrasi kamu ketika berkendara. Ketika kamu berkendara di siang hari dan ditengah kemacetan, kamu akan merasa tidak fokus karena terdistraksi pengendara lain ataupun emosi karena terlalu lama ditengah kemacetan. Night Ride bisa membuat kamu menjadi lebih fokus berkendara tanpa harus terdistraksi sesuatu.
  • Tekanan yang lebih rendah ketika kamu berkendara di malam hari atau Night Ride. Karena jumlah kendaraan yang cenderung sedikit di malam hari, membuat tekanan lebih rendah dan menciptakan suasana yang tenang  dan lebih santai bagi pengendara.

Berkendara malam dengan aman

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: