Frisca Kharisma, Atlet Sepak Takraw Unggulan Banyumas Tidak Perkuat Banyumas di Porprov Jawa Tengah

Frisca Kharisma, Atlet Sepak Takraw Unggulan Banyumas Tidak Perkuat Banyumas di Porprov Jawa Tengah

Atlet Sepak Takraw Banyumas melakukan pemusatan latihan di GOR SMK Giripuro Sumpiuh, Minggu (30/7) dalam rangka persiapan Porprov Jawa Tengah XVI 2023.-Fijri Rahmawati/Radar Banyumas-

BANYUMAS, RADAR BANYUMAS - Tim Sepak Takraw Kabupaten Banyumas yang bakal berlaga di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Tengah XVI 2023 di Pati Raya, tidak diperkuat oleh atlet putri Sepak Takraw, Frisca Kharisma.

Ketua Umum Persatuan Sepak Takraw Indonesia (PSTI) Kabupaten Banyumas, Ahmad Suryanto membeberkan, Frisca yang menjadi atlet unggulan Banyumas sedang menjalani latihan di Pelatnas.

"Porprov Jawa Tengah kali ini, Frisca tidak bisa ikut bergabung tim Banyumas," kata Ahmad.

BACA JUGA:Pemusatan Latihan Sepak Takraw Jelang Porprov Jawa Tengah XVI 2023 Terkendala Sarpras

Frisca sedang persiapan untuk pertandingan tingkat Asia, yakni Asian Game. Tanpa atlet unggulan, tim putri Sepak Takraw Banyumas tetap bersemangat menjalani pemusatan latihan.

Pelatih Atlet Sepak Takraw Banyumas, Toni Setyawan menambahkan, keberadaan Frisca di Pelatnas untuk kepentingan yang lebih besar, yaitu Asian Game. Sehingga, PSTI Banyumas mendukung penuh.

Sementara itu, 15 atlet sepak takraw Banyumas di pemusatan latihan dipersiapkan semaksimal mungkin. 

"Sudah technical meeting dan undian semua nomor untuk cabang olah raga Sepak Takraw Porprov Jawa Tengah," kata Toni.

Sepak Takraw putri Banyumas bakal tanding di empat nomor yakni tim, regu, kuadran, dan double event. Sedangkan Sepak Takraw putra di dua nomor, yaitu regu dan double event.

BACA JUGA:Begini Cara Khas Warga Banjarpanepen Merawat Makam dengan Prosesi Khol

Pada nomor tim dan double event diberlakukan sistem gugur. Sehingga, atlet harus berusaha keras untuk dapat meraih juara.

Atlet Sepak Takraw Banyumas sedang pemusatan latihan dijadwalkan selama sebelas hari hingga Jumat (4/8) mendatang. Lantaran keterbatasan sarana prasarana, PSTI Kabupaten Banyumas melobi ke SMK Giripuro Sumpiuh untuk penggunaan gedung olahraga. (fij)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: