Meleset dari Target, Atlet Cilacap di Porprov Jateng 2023 Tetap Dapatkan Bonus

Meleset dari Target, Atlet Cilacap di Porprov Jateng 2023 Tetap Dapatkan Bonus

Atlet selam Cilacap saat mendapatkan medali emas di Porprov Jateng XVI 2023-Iqbal untuk Radarmas-

CILACAP, RADAR BANYUMAS - Target masuk peringkat 10 besar dalam ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Tengah ke XVI pada 5-11 Agustus 2023 di Pati, gagal diraih Kabupaten Cilacap. 

Meskipun begitu, para atlet dan pelatih mendapat apresiasi berupa bonus dan tali asih. Hanya saja untuk besarannya masih dirundingkan bersama dengan Pj Bupati beserta Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Cilacap.

"Sedang kita siapkan besarannya dari Pj  Bupati. Angka sedang dilakukan koordinasi. Semua atlet yang mendapatkan medali kemudian pelatih akan diberikan bonus. Dan yang tidak akan mendapatkan tali asih," ujar Koordinator Sekretariat Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Cilacap, Amin Fauzi.

Amin mengatakan, pada Porprov tahun ini, Kabupaten Cilacap berada di peringkat 14 besar. Dengan perolehan 16 medali emas, 17 perak dan 32 perunggu.

BACA JUGA:Jalur Evakuasi Bencana di Cilacap Timur Kurang Memadai dan Sempit

BACA JUGA:Kalah dari Kudus 1-3 di Porprov Jateng 2023, Tim Sepakbola Cilacap Raih Medali Perak

"Hasil ini memang tidak sesuai target kita. Bahkan turun daripada Porprov 2018 lalu di Surakarta, di mana kita mendapatkan peringkat sembilan dengan perolehan 19 medali emas," kata Amin, Senin (21/8/2023).

Menurut Amin, hasil tersebut tidak serta merta karena KONI yang tidak siap. Hanya saja waktu persiapannya dalam menyiapkan para atlet lebih singkat. Di mana hanya dua bulan dalam pemusatan latihan (TC).

"Waktu kita lebih singkat hanya dua bulan, sedangkan 2018 kontingen kita delapan bulan TC. Tahun 2023 ini memang dengan anggaran sedikit terbatas. Sehingga dalam waktu dua bulan itu sebetulnya kita belum standar persiapan untuk Porprov," jelas Amin.

Adapun cabang olahraga (Cabor) yang menyumbang medali emas yakni, Cabor Tinju dengan perolehan satu medali emas, Senam dua emas, Dayung satu emas, Selam dua emas, dan Gateball dua emas. Kemudian Cabor Kickboxing, Angkat Berat, Tenis Meja, Angkat Besi, Binaraga, Catur, dan Muay Thai masing-masing meraih satu medali emas.

BACA JUGA:Atlet Selam Cilacap Boyong Medali di Porprov Jateng XVI 2023

BACA JUGA:PSCS Tergabung dalam Grup 3 Liga 2 2023/2024, Tim Berpengalaman Menanti

"Untuk Cabor Pencak Silat kita mendapat peningkatan, dari sebelumnya belum pernah mendapat medali ini, mendapat satu emas. Begitu juga dengan Sepak Bola luar biasa, karena di Porprov Jateng 2023 mendapat medali perak," ujarnya. (ray)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: