Jadi Lokasi Puncak Perayaan HUT Kemerdekaan RI Ke 78, Alun-alun Purbalingga Disemprot Pupuk Organik

Jadi Lokasi Puncak Perayaan HUT Kemerdekaan RI Ke 78, Alun-alun Purbalingga Disemprot Pupuk Organik

Penyemprotan pupuk organik pada rumput Alun-alun Purbalingga. (ADITYA/RADARMAS)--

PURBALINGGA, RADARBANYUMAS.CO.ID - Menjelang rangkaian peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke 78, Alun-alun Purbalingga disemprot Eco Enzym atau pupuk organik, Jumat, 21 Juli 2023.

Penyemprotan dilakukan, untuk menpersiapkan Alun-alun Purbalingga, sebagai lokasi puncak peringatan HUT Kemerdekaan RI Kke 78.

Saat ini, persiapan yang dilakukan adalah menulihkan kondisi rumput Alun-alun. Kompleks Alun-alun juga sudah ditutup untuk umum dalam beberapa hari terakhir.

Penyemprotan dilakukan oleh jajaran Kodim 0702/Purbalingga, Polres Purbalingga, Batalyon 406 Chandra Kusuma, Lanud Jenderal Besar Soedirman, Satpol PP, Ormas, PMI, Baznas dan Klenteng Hok Tek Bio Purbalingga.

BACA JUGA:Kejari Purbalingga Ajukan Banding Dalam Kasus Dugaan Korupsi APBDes Desa Sindang

Penyemprotan digelar usai Apel Sinergitas TNI - Polri, Pemda dan Masyarakat dalam rangka mendukung persiapan peringatan hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 78.

Komandan Kodim 0703/Purbalingga, Letkol Inf Dipo Sabungan Lumban Gaol mengatakan, hal itu dilakukan sebagai bukti nyata, pihaknya mempersiapkan Alun-alun untuk peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 78.

"Kita siapkan rumputnya dengan melakukan pemupukan dengan pupuk organik," katanya.

Dia berharap dengan penyemprotan pupuk organik itu, memulihkan rumput yang rusak. Penyemprotan menggunakan pupuk organik Eco Enzym buatan komunitas Klenteng Hok Tek Bio Purbalingga.

BACA JUGA:Gedung DPRD Purbalingga Baru Ditarget Selesai Tahun 2024

BACA JUGA:Parkir Hingga Dua Lapis, Juru Parkir di Bobotsari Ditegur Polisi

Terkait Apel Sinergitas, Plh Bupati Purbalingga, H Sudono menyambut baik dan positif. Sebab, hal itu merupakan bentuk semangat dan komitmen kita untuk mewujudkan purbalingga yang aman dan kondusif.

"Terutama dalam rangka menyongsong peringatan HUT Kemerdekaan ke 78 Republik Indonesia tahun 2023," katanya.

Dia juga mengajak seluruh masyarakat, untuk tetap menjaga kondusifitas dalam merayakan peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 78 di Kabupaten Purbalingga.

Dia juga berharap, berbagai kegiatan dalam rangka peringatan HUT kemerdekaan RI ke 78 yang laksanakan, berorientasi dan selaras dengan upaya pemulihan ekonomi yang dilakukan oleh pemerintah. (tya)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: