Gedung DPRD Purbalingga Baru Ditarget Selesai Tahun 2024

Gedung DPRD Purbalingga Baru Ditarget Selesai Tahun 2024

Rapat perrsiapan pelaksanaan pekerjaan atau PCM (Pre Construction Meeting, red) di lokasi pembangunan gedung baru DPRD, Jumat, 20 Juli 2023. (ADITYA/RADARMAS)--

PURBALINGGA, RADARBANYUMAS.CO.ID - Pembangunan gedung baru DPRD Kabupaten Purbalingga ditargetkan sudah selesai sepenuhnya  pada tahun 2024 mendatang.

Hal itu diungkapkan oleh Kepala Bidang Bangunan dan Gedung Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPU-PR) Kabupaten Purbalingga Harri Sutito kepada Radarmas, Kamis, 20 Juli 2023.

"Tahun depan, untuk pembangunan gedung ditargetkan sudah selesai," katanya ditemui di ruang kerjanya.

Dia menambahkan, tahun ini, ada pekerjaan lanjutan yang dilaksanakan. Yakni, penyempurnaan gedung DPRD baru.

BACA JUGA:Jalan Menuju Bandara JBS Purbalingga Via Kembangan- Tidu Masih MinimDrainase

"Sudah ada pemenang lelangnya, ditargetkan 11 Desember 2023 pekerjaan sudah selesai," tambahnya.

Pemenang lelang adalah CV Queen dari Kabupaten Banyumas. Kontrak pekerjaan dimulai tanggal 14 Juli 2023, dan direncanakan selesai 11 Desember 2023.

Telah dilaksanakan rapat perrsiapan pelaksanaan pekerjaan atau PCM (Pre Construction Meeting, red) di lokasi pembangunan gedung baru DPRD, Jumat, 20 Juli 2023.

Dijelaskan olehnya, penyempurnaan gedung DPRD yang dilaksanakan adalah fokus di lantai dua. Yakni, pemasangan elektrikal, termasuk pemasangan AC atau pendingin udara.

"Serta ada penyempurnaan kecil di beberapa bagian lainnya. Yakni, mulai perbaikan lantai satu yang ambles dan perbaikan plafon," ujarnya.

BACA JUGA:Jual Rokok Tanpa Cukai Bisa Dipenjara 1-5 Tahun

Nilai kontrak penyempurnaan gedung DPRD baru adalah Rp 6,627 miliar. Sedangkan pagu anggaran yang ada di APBD Kabupaten Purbalingga adalah Rp 7,331 miliar.

"Jadi ada penghematan anggaran sebesar Rp 703,925 juta. Nilai kontrak masih wajar, karena turun tidak kurang dari 10 persen dari pagu," lanjutnya.

Diungkapkan olehnya, untuk menyelesaikan pembangunan gedung DPRD termasuk penataan lingkungan membutuhkan dana Rp 10 miliar. (tya)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: