Pura-Pura Pesan Minuman, Lelaki Bertubuh Bungkuk Gasak Uang Rp 11 Juta di Warung Kebon Rawalo Banyumas

Pura-Pura Pesan Minuman, Lelaki Bertubuh Bungkuk Gasak Uang Rp 11 Juta di Warung Kebon Rawalo Banyumas

TEREKAM CCTV. Pelaku saat menggasak tas berisi uang dan barang berharga di meja kasir warung Kebon, Kamis (19/7/2023).-AHMAD ERWIN/RADARMAS-

BANYUMAS, RADARBANYUMAS.CO.ID- Seorang lelaki dengan tubuh bungkuk, ditemani rekannya melalukan aksi pencurian di warung Kebon Kompleks Bendung Gerak Serayu Desa Tambaknegara Kecamatan Rawalo Kabupaten Banyumas, Rabu (19/7/2023).

Dalam aksinya yang tertangkap kamera CCTV warung. Kedua pelaku sempat terlihat mondar-mandir, lalu disaat pemilik warung lengah, pria bertubuh bungkuk menggasak tas yang ada di meja kasir warung, dan kemudian pergi tanpa membayar minuman yang telah dipesannya.

Akibat peristiwa ini pun, pemilik warung Kebon, Eddy Wahono mengalami kerugian sebesar Rp 11 juta serta barang-barang berharga seperti KTP, ATM dan lainnya yang raib dibawa kabur oleh kedua pelaku.

BACA JUGA:Meresahkan, Aksi Pencurian Penutup Gorong-Gorong Terekam CCTV di Karangpucung Purwokerto

Pemilik warung, Eddy Wahono mengatakan, kejadian pencurian ini terjadi sangat singkat. Yaitu disaat pelaku datang lalu memesan minuman dan duduk di ruang outdoor warung.

"Jadi kemarin, tepatnya jam 14.28 WIB kejadiannya sangat singkat, jadi 2 menit dia menggasak tas. Tapi itu sebelum itu mereka jam 14.00 datang di warung, pesan minuman tok dan duduk di outdoor samping," katanya, Kamis (20/7/2023).

Namun karena Ia dan karyawan warung sibuk melayani tamu, disaat Ia kedapur dirinya tidak menyadari jika pria bertubuh bungkuk itu telah berada disamping meja kasirnya.

"Mungkin sudah mantau, karena memang sempat bolak-balik. dan setelah mengambil tas itu mereka pergi tanpa membayar minuman," jelasnya.

BACA JUGA:24 Adegan Perampokan di Kedungreja, Kapolresta : Para Tersangka Panik Korban Melawan

Dijelaskan, pihaknya pun baru menyadari dua tasnya yang berisi uang belasan juta dan barang berharga itu hilang setelah pihaknya ingin menyetor uang tersebut itu ke ATM.

"Dan saat mengecek CCTV ternyata yang mengambil bungkuk kira-kira umur 50 tahun, terus temannya badannya agak gemuk, tinggi kurang lebih 170 agak pincang, tapi yang eksekusi bongkok itu," paparnya.

Sementara disisi lain, usai pencurian itu terjadi pada pukul 16.00 WIB di patung Gurameh Beji Kedungbanteng didapati uang terjatuh dengan ciri-ciri pengendara bungkuk yang berboncengan dengan rekannya.

"Pada jam 16.00 WIB Kami mendapat info dari rekan-rekan bahwa ditemukan uang sekitar Rp 2,2 juta di Tugu Gurameh, dengan ciri-ciri pemilik uang itu pengendara sepeda motor, orangnya ciri-ciri bungkuk, yang orang satu bercelana pendek kuning, persis apa yang ada di dalam video CCTV warung," terangnya. 

BACA JUGA:Curi Uang dan Handphone di Bukateja, Warga Kejobong Ditangkap Polisi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: