24 Adegan Perampokan di Kedungreja, Kapolresta : Para Tersangka Panik Korban Melawan

24 Adegan Perampokan di Kedungreja, Kapolresta : Para Tersangka Panik Korban Melawan

Salah satu adegan perkelahian antara korban dengan 2 orang tersangka di Tempat Kejadian Perkara, Selasa 04 Maret 2023.-JULIUS/RADARMAS-

CILACAP, RADARBANYUMAS.CO.ID - Polresta CILACAP menggelar rekontruksi kasus perampokan sebuah warung agen Brilink di Desa Kaliwungu Kecamatan Kedungreja. Setelah para tersangka berhasil di tangkap di 2 lokasi yang berbeda.

Ketiga tersangka yaitu Saiun alias Buang (39) warga Ciamis, Sarwanto alias Iwan (40) dan Sugiono (45) keduanya warga Ogan Komering Ulu Timur Provinsi Sumatera Selatan.Dalam rekontruksi tersebut ketiga tersangka yang diperankan oleh pemeran pengganti memperagakan 24 adegan.

Adegan dimulai dengan para tersangka mendatangi TKP menggunakan 2 buah sepeda motor Honda Beat dan Honda Grand, sampai di lokasi tersangka Sugiono masuk ke dalam toko dan langsung menodongkan pistol kepada korban.

"Namun korban Nasirun melawan hingga membuat para tersangka panik," kata Kapolresta Cilacap Kombes Pol Fannky Ani Sugiharto, Selasa 04 Maret 2023.

Selanjutnya terjadi pergumulan antara korban Nasirun dengan para tersangka, korban dikeroyok oleh 2 orang tersangka Sarwanto dan Buang.

"Korban berhenti melawan setelah tersangka menembak kaki korban, kemudian saksi korban hendak menolong namun ditembak oleh tersangka," lanjut Kapolresta.

Dalam peristiwa itu, para perampok berhasil membawa lari uang senilai Rp. 30 juta Rupiah, serta membawa lari DRV CCTV beserta 2 buah HP.

"Dari pendalaman ternyata para pelaku berhasil membawa uang sekitar Rp 30 juta, korban ada salah perhitungan," lanjut Kapolresta.

Selanjutnya para tersangka melarikan diri ke arah Jawa Barat, Tersangka Buang menjual motor yang digunakan untuk merampok seharga Rp 600.000,00 sedangkan Honda Beat milik tersangka Sugiono dititipkan ditempat anak nya di Pangandaran.

"Buang tertangkap di Banten sedangkan Sarwanto dan Sugiono ditangkap di OKU Timur," pungkas Kapolresta.(jul)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: